SBY Minta Caleg Demokrat Terjun Langsung ke Lapangan

Oleh Devira PrastiwiLiputan6.com pada 31 Okt 2018, 18:17 WIB
Diperbarui 31 Okt 2018, 18:17 WIB
Pertemuan SBY dan Zulkifli Hassan
Perbesar
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Cirebon - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kader turun langsung ke lapangan untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi rakyat.

"Seluruh caleg Demokrat, kunjungilah masyarakat yang ada di tempat saudara untuk mendengarkan permasalahan apa yang mereka alami," ujar SBY di Cirebon, seperti dilansir Antara, Rabu (31/10/2018).

SBY mengaku, selama kurang lebih 10 hari ini bersama dengan para pengurus dan kader melakukan kunjungan ke berbagai kota atau kabupaten yang ada di Pulau Jawa untuk mendengarkan masukan dari rakyat.

Karena, kata SBY, rakyat harus benar-benar didengarkan aspirasinya, jangan sampai para kader Partai Demokrat terutama yang maju sebagai caleg tidak terjun ke lapangan langsung.

"Dengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat mengenai partai kita," ucapnya.

Menurut SBY, Partai Demokrat harus tahu dan paham apa yang dikehendaki rakyat, dan nantinya ketika partai mengemban amanah harus dilaksanakan dengan sesungguhnya.

"Kita ingin Partai Demokrat kalau mengemban amanah benar-benar dilaksanakan sesuai harapan rakyat," kata dia.

SBY menambahkan, ketika para kader berkunjung dan terjun ke lapangan menemui masyarakat, ceritakan apa yang menjadi kebenaran.

"Saya minta ceritakan kebenaran, kalau sudah baik katakan baik dan kalau belum baik katakan belum baik," tegas SBY.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓