Sukses

Ormas di Semarang Deklarasi Pemilu Damai 2019

Pemilu merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat, dan santun.

Liputan6.com, Semarang - Puluhan organisasi massa (ormas) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan bermartabat.

Komitmen tersebut disampaikan sejumlah perwakilan ormas pada acara Deklarasi Pilpres dan Pemilu Anggota Legislatif Damai di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (31/10/2018).

"Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu juga menjunjung tinggi netralitas pada Pemilu 2019 dan mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawal jalannya Pilpres serta Pileg mendatang," ujar Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu AM Jumai, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, Pemilu merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat, dan santun.

Tak hanya itu, Jumai meminta para penyelenggara Pemilu untuk berkomitmen menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas

"Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong, terutama yang berkaitan dengan Pilpres 2019," ucapnya.

Terkait dengan hal itu, lanjut Jumai, Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu juga menyosialisasikan gerakan antihoaks kepada masyarakat.

"Jika menerima informasi yang tidak benar, masyarakat jangan langsung menyebarkan ke pihak lain, cukup pada kita saja," pungkas Jumai.

Deklarasi Pemilu 2019 Damai ini diikuti oleh perwakilan ormas antara lain FKPPI, Granat, Lindu Aji, Ansor, dan Pemuda Muhammadiyah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.