Sukses

Misbakhun Serahkan Alat Pertanian, Bupati Probolinggo Singgung Nomor Caleg

Serah terima bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) itu dilaksanakan di Balai Benih Pertanian di Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun menyalurkan sejumlah alat mesin pertanian dan perkebunan (Alsintan) kepada beberapa kelompok tani di Kabupaten Probolinggo, Kamis 25 Oktober 2018.

Serah terima bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) itu dilaksanakan di Balai Benih Pertanian di Desa Sukodadi Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Alsintan yang disalurkan merupakan bantuan dari sejumlah unit di Kementan. Antara lain Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, serta Direktorat Jenderal Perkebunan Kementan.

Dalam kata sambutannya, Misbakhun meminta gabungan kelompok tani (gapoktan) penerima alat agar merawat bantuan dari pemerintah pusat itu. “Saya berharap agar melakukan perawatan terhadap alat dan mesin yang diberikan," pinta Misbakhun dalam keterangannya, Jumat (26/10/2018).

Legislator Golkar itu mengatakan, penyaluran bantuan itu merupakan bentuk komitmennya kepada para petani di daerah pemilihannya di Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo. Karena itu, ia berharap para petani tidak menyalahkan bantuan.

"Ini adalah komitmen saya di dapil saya Probolinggo-Pasuruan. Bantuan ini harus digunakan pada gabungan kelompok tani dan jangan digunakan oleh kepala Gapoktannya saja," pinta Misbakhun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Misbakhun ke Bupati Probolinggo

Dalam kesempatan itu, Misbakhun juga memuji Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Menurutnya, bupati berparas cantik itu mengerti betul kebutuhan masyarakat petani di Probolinggo.

“Saya pastikan tidak salah telah memilih beliau sebagai bupati yang kedua. Beliau juga termasuk deretan bupati paling cantik di Indonesia. Karena kalau dihitung dari bupati perempuan, tidak sedikit yang mempunyai kelebihan dari sisi kecantikan, kepandaian dan kepemimpinan,” kata Misbakhun memuji.

Sedangkan Bupati Tantri dalam sambutannya mengatakan, mayoritas warga di Kabupaten Probolinggo merupakan petani. ”Di Kabupaten Probolinggo banyak potensi yang sudah berkembang. Bahkan, hasil pertanian yaitu bawang sudah ekspor ke luar negeri," tuturnya.

Bupati Tantri juga sempat berkelakar. Dia menyinggung status Misbakhun yang kembali menjadi calon legislator untuk DPR dari Golkar di daerah pemilihan Pasuruan dan Probolinggo.

“Nomor urut berapa, Pak Misbakhun?” tanya Bupati Tantri.

Sontak Misbakhun langsung meresponsnya. “Nomor urut satu, Bu,” jawab Misbakhun singkat.

Tantri lantas melanjutkan pidatonya. “Jadi tolong diingat ya nanti Pak Misbakhun dari Partai Golkar nomor urut satu,” ujar Bupati Tantri mengundang tawa.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.