Sukses

5 Komitmen Bawaslu Manado Kawal Pemilu Damai 2019

Selain menyampaikan lima poin, Bawaslu Manado tetap melakukan koordinasi dengan Panwascam untuk memastikan pengawasan Pemilu di tingkat bawah berjalan lancar.

Liputan6.com, Manado - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manado menyampaikan lima hal penting kepada masyarakat yang merupakan komitmen bersama dalam mengawal demokrasi yang praktis di daerah.

"Lima poin penting tersebut disepakati dalam kampanye damai, di Pemkot Manado dalam pelantikan Bankom garda sakti Manado," ujar Komisioner Bawaslu Manado Taufik Bilfaqih, seperti dilansir Antara, Rabu (24/10/2018).

Ia mengatakan, kelima hal penting kampanye damai Pemilu tersebut adalah menolak politik uang, melawan hoaks, dan ujaran kebencian.

Kemudian, kata Taufik, mengajak seluruh elemen untuk menciptakan Pemilu bersih dan damai, menjaga keamanan secara kolektif, serta intensitas komunikasi antarlembaga dalam pengawasan Pemilu 2019.

"Dengan semua hal itu, pihaknya berharap akan makin mendorong masyarakat untuk menyadari pentingnya menyukseskan dan mengawal pelaksanaan demokrasi di Manado," ucapnya.

Selain menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat, lanjut Taufik, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Panwascam untuk memastikan pengawasan Pemilu di tingkat terbawah lancar.

"Terutama untuk memastikan pengawasan berjalan baik dan semua masih terkendali," tegas Taufik.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.