5 Komitmen Bawaslu Manado Kawal Pemilu Damai 2019

Oleh Devira PrastiwiLiputan6.com pada 24 Okt 2018, 11:04 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 12:36 WIB
Ilustrasi Kampanye Hitam (2)

Liputan6.com, Manado - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manado menyampaikan lima hal penting kepada masyarakat yang merupakan komitmen bersama dalam mengawal demokrasi yang praktis di daerah.

"Lima poin penting tersebut disepakati dalam kampanye damai, di Pemkot Manado dalam pelantikan Bankom garda sakti Manado," ujar Komisioner Bawaslu Manado Taufik Bilfaqih, seperti dilansir Antara, Rabu (24/10/2018).

Ia mengatakan, kelima hal penting kampanye damai Pemilu tersebut adalah menolak politik uang, melawan hoaks, dan ujaran kebencian.

Kemudian, kata Taufik, mengajak seluruh elemen untuk menciptakan Pemilu bersih dan damai, menjaga keamanan secara kolektif, serta intensitas komunikasi antarlembaga dalam pengawasan Pemilu 2019.

"Dengan semua hal itu, pihaknya berharap akan makin mendorong masyarakat untuk menyadari pentingnya menyukseskan dan mengawal pelaksanaan demokrasi di Manado," ucapnya.

Selain menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat, lanjut Taufik, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Panwascam untuk memastikan pengawasan Pemilu di tingkat terbawah lancar.

"Terutama untuk memastikan pengawasan berjalan baik dan semua masih terkendali," tegas Taufik.

 

 

2 of 2

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓