Sukses

Charles Honoris: Jokowi dan PDIP Sehati dalam Satu Tarikan Napas

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Charles Honoris angkat bicara mengenai hasil positif survei Litbang Kompas yang menunjukkan PDI Perjuangan menjadi partai yang diasosiasikan paling kuat dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bila dibandingkan partai lainnya.

"Ini adalah bukti bahwa PDI Perjuangan dan Jokowi adalah sehati dalam satu tarikan napas perjuangan," kata Charles dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).

Menurut Caleg DPR RI Dapil Jakarta III ini, asosiasi tersebut tidak hanya menunjukan Jokowi sebagai kader PDI Perjuangan. Akan tetapi, agar masyarakat menyadari kerja yang telah dilakukan Jokowi sekaligus mengangkat taraf kehidupan wong cilik.

"Kesuksesan sejumlah program pro-rakyat seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera dan Sertifikasi Tanah adalah bukti nyata bahwa Presiden Jokowi amanah dalam menjalankan mandat dari rakyat," ucapnya.

Kendati begitu, Charles menyatakan pihaknya tidak akan cepat berpuasa diri terhadap hasil survei yang ada. Dia menyebut elektabilitas PDI Perjuangan yang tinggi merupakan hasil kerja partai dan Jokowi.

"Sebaliknya, hasil survei ini justru akan menjadi pemacu kader-kader Partai untuk turun ke bawah dan semakin bersemangat menyapa pintu-pintu rakyat," jelasnya.

Sebelumnya, survei yang dilakukan dari tanggal 24 September sampai 5 Oktober 2018 menunjukkan, PDIP diasosiasikan paling kuat dengan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sementara Partai Gerindra dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hasil ini membuat elektoral kedua partai ikut terkerek naik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.