Sukses

Dekati Pelajar, KPU Jambi Datang ke Sekolah Ajak Pemilih Pemula

Dalam sosialisasi, KPU Kota Jambi memberikan materi tentang KPU, cara kerjanya, dan memperkenalkan jumlah partai politik yang menjadi peserta pemilu.

Liputan6.com, Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada pelajar SMA Negeri 5 Kota Jambi yang akan menjadi pemilih pemula pada pesta demokrasi nanti. Acara ini dilakukan di halaman sekolah pada Selasa, 23 Oktober 2018.

Dalam sosialisasi, KPU Kota Jambi memberikan materi tentang KPU, cara kerjanya, dan memperkenalkan jumlah partai politik yang menjadi peserta pemilu.

Sosialisasi diisi oleh dua pemateri, yakni dari dua anggota komisioner KPU Kota Jambi, Muslim dan Hazzairin.

"Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan harapan kami ke depan jangan sampai ada anak-anak kita yang sudah umur 17 tahun tidak ikut dalam pemilihan umum," ujar anggota komisioner KPU Kota Jambi, Muslim, seperti dilansir Antara, Rabu (24/10/2018).

"Selain itu kami juga mengadakan sosialisasi ke sekolah lain yang dilakukan secara bergantian seperti pada pelajar MAN Model dan SMA Xaverius Jambi, dengan target kami para pemilih pemula ini bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin," tegas Muslim.

Sementara itu, para siswa SMA Negeri 5 Jambi mengaku sangat senang dengan kegiatan yang digelar KPU. KPU datang ke sekolah untuk menyosialisasikan tentang Pemilu 2019 kepada pelajar yang sudah mendapatkan hak pilihnya.

"Kami awalnya tidak mengetahui kini menjadi tahu bagaimana cara memilih pemimpin untuk ke depannya dan kami juga berkewajiban untuk ikut memilih nantinya dan kami pemilih pemula sudah tahu tentang pemilihan yang akan dilaksanakan pada April 2019," kata pelajar SMA Negeri 5 Kota Jambi Sintia.

Selain mengadakan sosialisasi mengenai pemilu, KPU Kota Jambi juga mengadakan berbagai acara seperti permainan atau game untuk siswa yang ikut dalam acara itu terkait pertanyaan tentang dan seputar Pemilu 2019.

Sosialisasi pemilu oleh KPU Kota Jambi yang bertajuk go to school ini diikuti sebanyak 54 siswa Kelas XII SMA Negeri 5 Kota Jambi yang sudah memiliki hak pilih atau berusia 17 tahun atau juga yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.