Sukses

PAN Janjikan Bantuan UKM Bila Menang di Pileg 2019

Zulkifli Hasan menyebutkan di era kemajuan teknologi informasi dan media sosial ini, UKM harus diberikan motivasi, bekal dan dorongan untuk maju di kancah internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menggelar rangkaian kampanye ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Salah satu isu yang diangkat dalam kampanye tersebut yaitu soal pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"PAN dan Prabowo Sandi ingin UKM mendapat tempat strategis dalam perekonomian nasional. Perlu modal yang lebih besar, perlindungan dari pemerintah dan bagaimana caranya UKM bisa Go Internasional," ujar Zulkifli Hasan saat mendengarkan curhat ratusan pelaku UKM Kabupaten Cianjur di Perumahan Bumi Pesona, Rabu, 17 Oktober 2018.

Hadir dalam pertemuan tersebut 100 lebih jenis UKM yang tersebar di Kabupaten Cianjur mulai dari Kuliner, Pakaian sampai Jasa

Zulkifli Hasan menyebutkan di era kemajuan teknologi informasi dan media sosial ini, UKM harus diberikan motivasi, bekal dan dorongan untuk maju di kancah internasional. 

"Sekarang marak belanja online yang nilainya terus meningkat. Ini seharusnya menjadi peluang UKM untuk memasarkan produknya ke seluruh dunia. Tugas pemerintah adalah menyiapkan sumber daya manusianya dan membuka jalan untuk UKM," ungkap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Menang di Pemilu

Kepada para pelaku UKM, Zulkifli Hasan menjanjikan pihaknya akan berkomitmen menjalan kan program kerakyatan bila menang di pemilu legislatif (Pileg).

"Kebijakan Presiden - Wakil Presiden nanti harus ada yang mengawal di DPR. Karena itu kalau PAN bisa meraih 100 kursi dan Prabowo Sandi menang, Insya Allah Fraksi PAN akan mendukung penuh kebijakan yang pro UKM dan pro rakyat," tambahnya

Senada dengan Zulkifli Hasan, Sandiaga Uno menyebut saatnya sekarang UKM bisa maju dan tumbuh

"Kalau Prabowo Sandi dan PAN menang kita akan hadirkan kebijakan yang Pro UKM dengan bantuan modal dan bisa Go Internasional," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.