Sukses

Sahroni DPR Minta Jangan Kotori Pileg dengan Saling Menghujat Lawan

Dia menyatakan caleg harus mampu mengambil suara dengan cara membangun daerah tempat konstituen menetap.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III Ahmad Sahroni menekankan pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) tak menggunakan cara kotor dengan menghujat calon satu sama lain.

Hal itu dikemukakan Sahroni saat meresmikan Imammuddin Center (IMC) yang berlokasi di RW 09 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin 17 september 2018.

"Dalam politik memang kejam, tapi kalau perasaan tidak boleh kejam, jangan. Lebih baik strategi bagaimana cara menang, duit bukan segalanya," kata Sahroni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Sahroni yang tumbuh besar di Kelurahan Kebon Bawang berharap kawasan tempatnya tinggal itu tak tercemar dengan adanya saling hujat antarcalon legislatif. Pertarungan antarcaleg untuk merebut hati konstitutuen ditekankan dengan cara jantan. Caleg harus mampu mengambil suara dengan cara membangun daerah tempat konstituen menetap.

"Banyak bu, banyak duit enggak jadi-jadi, yang jadi adalah timnya karena nerima duitnya. Jadi perasaan itu mahal tak ternilai. Saya bangga ibu tinggal di Kebon Bawang," ucap Sahroni.

"Kenapa saya katakan ini, ini momen penting bagi saya. Saya tidak mau orang Kebon Bawang menghujat salah satu orang (caleg). Kalau mau bertarung, bertarung beneran tapi tidak mengatasnamakan itu tidak bener, ini tidak bener," pesan politisi Partai Nasdem ini.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Aspirasi

Sementara itu Caleg Imammuddin mengatakan, pendirian IMC merupakan bukti keseriusannya mengikuti perhelatan Pileg pada Pemilu serentak mendatang. Imammuddin tercatat sebagai daftar caleg sementara untuk DPRD Jakarta dengan Dapil di wilayah Jakarta Utara, salah satunya Kebon Bawang.

Dirinya berharap selain sebagai pusat tim pemenangan nantinya, IMC menjadi sarana masyarakat menyampaikan aspirasi mengenai persoalan di daerah pemilihannya.

"Saya berterimakasih dan bersyukur atas diresmikannya tempat pemenangan ini. Terimakasih juga buat semua warga yang sudah hadir dalam acara ini," katanya.

"IMC dapat menjadi tempat masyarakat menyampaikan aspirasi persoalan ataupun saran mengenai persoalan maupun pembangunan di tempat tinggalnya," tukas Imammuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • pileg