Sukses

Sekjen: Kekuatan Golkar Justru di Jaringan, Bukan Hasil Survei

Sekjen membantah kabar yang menyebutkan bahwa uang suap juga turut mengalir untuk kegiatan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menanggapi hasil riset terbaru yang memposisikan elektabilitas partai itu merosot ke peringkat ketiga jelang pemilu 2019. Perubahan dukungan itu terjadi tidak berlangsung lama karena survei pada Juli tahun ini, Golkar masih berada di urutan kedua.

Atas hasil survei dengan 11,3 persen itu, Golkar berharap kadernya yang menjadi calon legislatif bekerja terjun turun ke bawah. Menurut Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, kekuatan partai berlambang beringin bukan pada persepsi survei.

"Kekuatan Golkar bukan di hasil survei tapi justru di jaringan," ujar Lodewijk saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Lodewijk mengungkapkan, pengembalian uang yang ditengarai hasil dari suap proyek PLTU Riau 1 itu dilakukan atas insiatif pribadi. Bukan datang atas instruksi Partai Golkar.

"Ini bukan partai, ini individu ya. Jadi bedakan antara individu dengan partai," kata Lodewijk.

Ia membantah kabar yang menyebutkan bahwa uang suap juga turut mengalir untuk kegiatan Partai Golkar. Yaitu dalam musyawarah nasional luar biasa pada 2017.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Kaitkan ke Golkar

Pimpinan Golkar pun sudah berulang kali mengingatkan kepada setiap kadernya agar segera mengembalikan uang itu jika menerimanya.

Lodewijk menegaskan, kasus yang menyeret dua politikus Golkar tidak ada kaitan dengan Partai. Ia pun menyerahkan kelanjutan kasus itu kepada KPK.

"Jadi, jangan ranah hukum kita bahas di sini, tidak tepat, biar saja berproses," ujar Freidrich.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.