Andre Hehanusa: Saya Akan Jual Tanah demi Jokowi

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 14 Sep 2018, 17:33 WIB
Diperbarui 14 Sep 2018, 17:33 WIB
[Bintang] Andre Hehanusa

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi legendaris Andre Hehanusa maju menjadi bakal caleg dari PDIP. Dia akan maju menjadi caleg di daerah pemilihan Jawa Timur 1. Andre akan berjuang di Jawa Timur demi memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Andre Hehanusa mengaku tak memiliki strategi khusus agar menang di Jatim 1. Dia hanya ingin berbincang dengan warga Surabaya dan Sidoarjo untuk merasakan empati.

"Strateginya cuma satu, ketemu ingin tahu, ingin melayani, ingin punya rasa empati yang lebih. Saya seniman, seniman bawa rasa cintanya mungkin lebih tinggi jadi untuk turun ke warga saya suka," kata Andre kepada Liputan6.com, Jumat (14/9/2018).

Andre mengaku akan mengupayakan dana untuk kampanye demi memenangkan Jokowi di Jawa Timur.

"Saya siapin duit sedikit, kalau enggak ada ya jual tanah sedikit, yang penting kita bisa membantu Jokowi," tandas Andre.

2 dari 2 halaman

Tertarik Politik karena Megawati

Andre mengaku menyukai politik sejak zaman reformasi. Sebab situasi politik berubah drastis. Andre pun ingin bergabung ke politik sejak melihat perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama PDIP.

"Saya tertarik ke dunia politik sejak Ibu Mega. Karena perubahan politik di Indonesia," kata Andre.

Kemudian, Andre mengaku semakin jatuh cinta pada dunia politik sejak mengenal Jokowi. Gayung pun bersambut, dia dipinang oleh PDIP untuk menjadi caleg dan berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya dihubungi langsung oleh Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) untuk bergabung dan mendukung Jokowi di daerah Jatim 1, Surabaya, Sidoarjo," tandas Andre.

Reporter: Melissa Octavianti

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓