Sukses

PKB Jakarta Optimistis Rebut Suara Milenial di Pileg 2019

Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, PKB DKI Jakarta mengumpulkan calon legislatif tingkat pusat hingga daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengumpulkan calon legislatif tingkat pusat hingga daerah. Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan salah satu yang dibahas pada bimbingan sinergi teknis antara pusat dan daerah ini, upaya menjaring suara kelompok milenial.

"Berdasarkan survei di berbagai lembaga, Jakarta merupakan kota basis pemilih kaum milenial. PKB mencoba masuk dan melakukan pencerahan di Jakarta," ujar Hasbi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Dia mengatakan, para caleg PKB yang sebagian besar berumur di bawah 50 tahun itu memang menyasar anak muda. Dia mengatakan, strategi ini untuk mengejar target 12 kursi DPRD dan 3 kursi DPR RI.

"Caleg sudah bergerak lama dan ini semua untuk memenangkan PKB di Jakarta," kata Hasbi.

Anggota DPRD ini mengakui, dari segi finansial, PKB tidak kuat dibandingkan dengan partai lain. Akan tetapi, dia optimistis bisa menaikkan jumlah perolehan kursi dari sebelumnya 6 buah.

"Kami partai yang tidak kuat finansial, tapi dengan itulah kami menjadi semangat dan kreatif di lapangan. Dibandingkan partai lain yang keluar banyak uang, tapi hasilnya banyak yang tidak memuaskan," tutur Hasbi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan PKB

Dia pun meminta caleg tidak bertumpang tindih dalam satu wilayah dalam bekerja, demi tersebarnya suara PKB di Jakarta.

"Untuk para caleg harus bekerja menyebar karena Jakarta kota heterogen dan sayang jika satu daerah terdapat banyak caleg sehingga tidak optimal," kata Hasbi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.