Sukses

Pileg 2019, Sejumlah Artis Jadi Jagoan Partai Politik

Artis Olla Ramlan maju jadi calon legislatif Partai Nasdem, sedangkan Jane Shalimar maju di Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Daya tarik menjadi anggota legislatif masih menjadi magnet bagi sejumlah selebriti untuk ikut bersaing. Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tercatat sejumlah artis menjadi jagoan dari sejumlah partai politik untuk meraih suara, seperti Olla Ramlan dan Jane Shalimar.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/7/2018), Olla Ramlan mendatangi KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Nasdem.  

Didampingi oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, Olla Ramlan menyerahkan berkas. Menurut Saan Mustopa, selain Olla Ramlan masih ada selebriti lain yang maju di Jawa Barat sebagai kader dari Partai Nasdem.  

"Ada beberapa. Di antaranya Syahrul Gunawan, Farhan, Nurul Qomar, Khrisna Murti," ujar Ketua Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa.    

Sementara itu, artis Jane Shalimar akan bertarung di DPRD Depok, Jawa Barat. Antuasiasme Jane untuk mengikuti pemilihan legislatif cukup tinggi. Jane mengaku dirinya bukanlah kader karbitan, karena dia mengaku sudah sejak dua tahun terakhir berkecimpung di Partai Demokrat.  

Selain artis, ada juga mantan atlet yang terpikat untuk maju menjadi anggota dewan, seperti Kurnia Sandy. Mantan kiper Timnas ini akan maju untuk memperebutkan kursi DPRD Sidoarjo, Jawa Timur.  

Kurnia Sandy dan 49 Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) lainnya diharapkan akan meningkatkan raihan kursi PAN di Sidoarjo dari tujuh kursi yang ada saat ini menjadi 10 kursi. (Karlina Sintia Dewi)