Sukses

Kerasnya Perjuangan Polisi Mengantar Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan logistik pun terus disalurkan untuk korban gempa di Cianjur. Pihak kepolisian pun turut berpartisipasi menyalurkan bantuan.

Liputan6.com, Cianjur - Bantuan logistik pun terus disalurkan untuk korban gempa di Cianjur. Pihak kepolisian pun turut berpartisipasi menyalurkan bantuan.

Perjuangan mereka pun tak mudah, bahkan ada polisi yang terjatuh ke parit bersama motornya. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Selasa (6/12/2022).

Kejadian ini bermula saat polisi menunggangi motor trail menerjang wilayah terdampak gempa yang sulit dijangkau. Tepatnya di Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Terjatuh ke Parit

Namun ketika melintasi jembatan kayu motor yang ditunggangi polisi kehilangan keseimbangan. Sebenarnya anggota lain sempat menolong, namun motor bersama kedua polisi tersebut terjatuh ke parit sedalam 2,5 meter.

Usai terjatuh keduanya bergegas untuk berdiri lagi. Sejurus kemudian dua polisi itu mengambil bantuan logistik yang tercecer di parit lalu melemparnya ke atas.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti kondisi polisi dan cara mereka mengevakuasi motornya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan polisi tersebut.

"Semoga bapak dan ibu semu relawan yg turut membantu selalu di berikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, kesabaran dan terus menanamkan kebaikan ...aamiin," tulis asykalhul

"Berkah buat bapaknya dan keluarga,niat baik bapak akan ada balasannya ntr,sehat2 pak,amin," jelas boutique20_queen

"Tu yg bawa bntuan dah susah payah, eh yg d bantu kdang masih suka ngeluh 😢😢, semangat buat semua relawan,, kalian hebat," komentar rlina_jwta

"Harusnya yg vidioin ikut bantu pasti gak akan jatuh, ini malah vidioin," ungkap hasbi_91

"The real polisi pengayom masyarakat," tulis giofandi.art

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Polisi