Sukses

New Toyota GR Supra Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Tembus Rp 2 Miliar

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan new GR Supra di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan new GR Supra di Indonesia. Model ini, merupakan flagship sportcar dari pabrikan asal Jepang, yang menawarkan ubahan besar, dari segi handling dan juga kenyamanan berkendara.

"New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever better cars, sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia," kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resminya, Rabu (7/12/2022).

Dari segi eksterior, terdapat penyegaran dari pelek forged alumunium baru 19 inch, yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86. Pelek canggih ini, lebih ringan 12 kg ketimbang model lama.

Sentuhan berikutnya adalah penambahan opsi body color yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

Desain interior new GR Supra juga mendapatkan penyegaran dengan nuansa balap yang kental, panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inch terlihat sangat simpel dan mudah dipahami.

Kemudi New GR Supra dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver. Sistem audio ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin dah Harga

New GR Supra mengadopsi mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder inline, yang secara spontan sanggup menghasilkan tenaga 350 PS pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm.

Twin-scroll Turbocharger memastikan engine sanggup menyalurkan power terbaik di setiap rentang putaran mesin ke transmisi 8-speed Sport Automatic dengan rasio gigi rapat supaya dapat mendistribusikan tenaga dengan gesit dan cekatan ketika dipacu, tapi masih luwes ketika cruising di jalan tol atau terkena stop and go di dalam kota.

Dari segi teknologi, new GR Supra didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematika, yaitu T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari.

Fitur ini menghubungkan pengguna sportscar ini ke seluruh layanan Toyota, untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi.

Terdapat 2 kategori layanan, pertama adalah Safety & Convenience yang terdiri atas Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info. Layanan kedua adalah Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Harganya, new Toyota GR Supra dibanderol Rp 2.188.400.000 on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.