Sukses

Toyota Indonesia Hadirkan Pikap Tangguh Hilux GR Sport

Setelah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi bawa pikal kabin ganda, new Hilux GR Sport

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi menghadirkan pikap kabin ganda, new Toyota Hilux GR Sport. Kendaraan ini, melengkapi line-up GR Sport pabrikan asal Jepang tersebut menjadi enam (6) model di Tanah Air.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menjelaskan new Hilux GR Sport membawa semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR).

Sehingga, tampilan dari mobil ini menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga.

"Dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast," ujar Henry, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (7/12/2022).

Dilihat dari eksteriornya, penampilan asli Hilux dikenal gagah dan tangguh, dan ditambah dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport, grille trapezoidal kokoh, yang mendominasi bagian depan.

Sedangkan GR Side Plate di bawahnya tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporty.

Interiornya, model ini menyuguhkan GR Sport Type Seat dengan sentuhan apik berupa kombinasi antara bahan suede, genuine, dan synthetic leather. Sulaman logo GR di head rest terlihat eksklusif bersama aksen berwarna merah di bagian atas sandaran bangku dan jahitan berbeda warna dari seat cover.

Steering wheel kokoh terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. Pola jahitan Kagari berpola huruf 'Z' yang unik bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin dan harga

Jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai mesin diesel 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm, dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi Euro-4.

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia.

Menyoal harga, new Hilux GR Sport ini dibanderol Rp 731,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.