Sukses

SMK PGRI 2 Badung Jadi Pos AHASS TEFA Pertama di Bali

Bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), PT Astra Motor (AHM) meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK PGRI 2 Badung, Bali. Sekolah ini menjadi Pos AHASS TEFA pertama di Pulau Dewata.

Liputan6.com, Badung - Bekerja sama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK PGRI 2 Badung, Bali. Sekolah ini menjadi Pos AHASS TEFA pertama di Pulau Dewata.

"Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi," terang GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, Jumat (2/12/2022).

Disebutkan, konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah ini dilengkapi sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya.

Untuk diketahui, Pos AHASS TEFA di SMK PGRI 2 Badung dimonitor oleh AHASS Kembang Dewi Lestari. AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.

"Kami berterima kasih terutama AHM yang telah memberi dukungan kepada kami. Dengan adanya TEFA ini kami ingin melatih anak-anak kami sehingga nantinya semakin banyak melahirkan teknisi andal dari Bali. Untuk standar pengerjaan di Pos AHASS TEFA ini sama dengan AHASS," ujar Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Badung I Gusti Ketut Sukadana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Honda CB150X

Sekadar informasi, Pos AHASS TEFA di SMK PGRI 2 Badung melayani pengerjaan, seperti perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Guna menjaga kualitas proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, teknisi AHASS mitra akan memastikan setiap proses pengerjaan dan hasil kerja siswa yang dilakukan di Pos AHASS TEFA.

Dalam peresmian ini, PT AHM juga mendonasikan satu Honda CB150X untuk dijadikan unit praktik guna mendukung proses belajar mengajar di SMK PGRI 2 Badung.

Sekadar informasi, peresmian SMK PGRI 2 Badung melengkapi enam (6) sekolah lainnya yang lebih dulu menjadi Pos AHASS TEFA di wilayah Bekasi (Jawa Barat), Takalar (Sulawesi Selatan), Bandar Lampung, (Lampung), Banyuwangi (Jawa Timur), Sintang (Kalimantan Barat), dan Tangerang (Banten).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.