Sukses

OLX Autos IMX 2023 Telah Ditentukan, Berhadiah Mobil Listrik Modifikasi

OLX Autos IMX 2023 akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall A – B JCC Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu dan tempat penyelenggaraan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX) 2023 telah ditentukan. Pameran modifikasi kendaraan bermotor ini akan digelar pada 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall A – B JCC Senayan, Jakarta.

Kick Off OLX Autos IMX 2023 yang berlangsung Senin (28/11/2022) di kawasan SCBD, Jakarta, dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI Taufiq Bawazier, dan Staf Ahli Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas RI Josua Puji Mulia Simanjuntak.

Disebutkan, event bertajuk 'The Future of Creativity' ini akan menghadirkan suguhan program yang lebih kreatif dan menarik serta kekinian dengan venue yang lebih besar dari gelaran sebelumnya. Kendaraan listrik akan mewarnai penyelenggaraan di tahun depan.

"Menginjak tahun ke-6, IMX menyambut positif era baru teknologi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia dengan menyajikan beragam program yang lebih menarik dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya," terang Andre Mulyadi, IMX Project Director saat kick off OLX Autos IMX 2023.

Menurutnya, konsep terbaru ini turut didukung regulasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui lintas Kementerian yang ikut terlibat di dalamnya, termasuk Kementrian Perindustrian, Kemenparkekraf dan IMI selaku naungannya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyampaikan, era elektrifikasi menjadi tantangan baru para modifikator di tahun-tahun mendatang dengan cara memperluas masa depan industri otomotif seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia.

Di sisi lain, lanjut Bamsoet, industri modifikasi dan aftermarket bersama Kemenperin RI sedang mengupayakan untuk mendorong kreativitas anak muda supaya mendapat sertifikasi dan pengakuan atas hasil karyanya sehingga bisa mengantongi legalitas di Tanah Air.

"Jangan sampai kita hanya sekedar menikmati produk modifikasinya saja. Sudah saatnya industri modifikasi dan produk aftermarket bangkit dan menjadi pemain di ranah Internasional," tambahnya.

Hal lain disampaikan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian RI, Taufiq Bawazier.

Menurutnya, berkembangnya industri modifikasi dalam negeri tidak hanya akan memberikan nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi, tetapi juga multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket terutama yang berskala IKM.

Sejalan dengan perkembangan industri modifikasi dan aftermarket dalam negeri yang saat ini mengalami perkembangan sangat pesat, gelaran OLX Autos IMX 2023 'The Future of Creativity' merupakan strategi yang tepat untuk merangsang ekosistem industri komponen aftermarket.

"Ke depannya, kami mendorong agar NMAA sebagai asosiasi industri modifikasi menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPro) untuk jasa industri modifikasi kendaraan bermotor," kata Taufiq.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhadiah Mobil Listrik Modifikasi

Sekadar informasi, OLX Autos IMX 2023 didukung sejumlah partner seperti pabrikan kendaraan, prosuden aftermarket, bengkel spesialis, modifikator, komunitas otomotif dan car enthusiasts lainnya.

Adapun sejumlah brand dan produk aftermarket yang siap mendukung gelaran ini di antaranya Goodfix Aurocal sebagai Co-Sponsor, Yoong Motor, Max Decal, DNZ, Turbo Bastard Wheel, SSW, Falken, Mega Arvia, Prorock, Speed Z, Belkote, Gforce, STP, Osaka Auto Messe dan puluhan brand lainnya.

Berbagai program dan juga konten khas IMX bakal mewarnai OLX Autos IMX 2023, seperti IMX Blackstone LiveModz All Star Challenge 2023, IMX Overseas Guest, NMAA Top 50, New Car Dress Up, IMX Special Deals, IMX Garage Sale dan IMX Aftermerket Auction serta IMX Masterclass.

Tak ketinggalan konten program lifestyle juga akan tersaji seperti, Sneakers Area dan Sneakers Auction, Art Exhibition, dan tentunya official merchandise IMX & Mindblowon Tahilalats Studio serta sejumlah kejutan lain akan mewarnai agenda sepanjang tahun dalam rangkaian OLX Autos IMX 2023.

Tak cuma itu, OLX Autos IMX 2023 kembali menyiapkan dua unit Supergiveaway mobil modifikasi yang sudah menjadi daya tarik para pengunjung. Nantinya konsep mobil modifikasi yang menjadi Supergiveaway akan sesuai tema IMX tahun ini, yakni ‘The Future of Creativity’.

Salah satu dari mobil yang bisa didapatkan para pengunjung tahun akan sangat menarik yaitu: Supergiveaway Mobil Listrik Modifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.