Sukses

Mitsubishi Ralliart Kokoh di Puncak Klasemen AXCR 2022, Rifat Sungkar Perbaiki Posisi

Para pereli Mitsubishi Ralliart kembali menunjukkan kelasnya di Spesial Stage 4 (SS4) pada Leg 3 Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung di Khu Mueang, Thailand

Liputan6.com, Khu Mueang - Para pereli Mitsubishi Ralliart kembali menunjukkan kelasnya di Spesial Stage 4 (SS4) pada Leg 3 Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung di Khu Mueang, Thailand, Kamis (24/11/2022). Rifat Sungkar yang menjadi pembalap utama Mitsubishi Ralliart berhasil naik peringkat di klasemen sementara AXCR 2022.

SS4 yang memiliki total jarak 148,73 kilometer (km) menyajikan jalan tanah datar berkecepatan tinggi, serta jalanan lumpur, kerikil, dan juga aspal.

Permukaan tanah berlumpur di beberapa titik akibat guyuran hujan lebat pada malam sebelumnya, menimbulkan genangan air sedalam lebih dari 50cm. Dengan kondisi seperti ini menuntut pereli lebih berhati-hati agar tidak merusak mobil relinya.

Pada Leg 3 ini, Chayapon Yotha (Thailand) masih di puncak klasemen sementara AXCR 2022 setelah finis di urutan ke-6 dengan waktu resmi 2:00:17.

Sementara Rifat finis ke-5 dengan torehan 1:59:43. Hasil ini membuat pereli dengan nomor 118 itu naik satu peringkat menjadi posisi 4.

"Chayapon mempertahankan keunggulan keseluruhannya di Leg 3 ini, dan Rifat menaikkan peringkat keseluruhannya, sehingga kami dapat melewati titik tengah reli dalam performa yang baik," terang Direktur tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka.

"Kondisi jalan berubah dari waktu ke waktu di etape hari ini, tetapi kekuatan Mitsubishi Triton semuanya- teknologi kontrol roda dan kemampuan berkendara off-road telah memberi kami hasil yang baik," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trek Leg 4 Berubah

Sekadar informasi, Leg 4 dengan SS5 di Kap Cheong berlangsung hari ini, Jumat (25/11/2022). Ada perubahan pada SS4 yang tadinya direncanakan menempuh jarak 92,70 km diubah menjadi 80 km. Lintasan balap yang dilakoni para pereli ini berada di perbatasan dengan Kamboja.

"Chayapon memiliki keunggulan waktu keseluruhan lebih dari 7 menit atas rival-rivalnya, jadi dia akan fokus untuk mencapai tujuan tanpa memaksakan diri terlalu keras," ujar Masuoka.

"Rifat telah menunjukkan performa yang bagus hari ini dan menaikkan posisinya, jadi saya harap dia akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai garis finis besok," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.