Top 3: Motor Listrik Royal Enfield dan Cerita Unik Reli AXCR 2022

Oleh Septian Pamungkas pada 24 Nov 2022, 20:04 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 20:04 WIB
Motor listrik konsep Royal Enfield bocor di dunia maya
Perbesar
Motor listrik konsep Royal Enfield bocor di dunia maya

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penampakan motor listrik Royal Enfield yang beredar di dunia maya, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait polisi yang bakal tertibkan bengkel yang jual dan pasang knalpot brong, serta cerita unik Rifat Sungkar saat mengikuti reli AXCR 2022, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Penampakan Motor Listrik Royal Enfield Bocor di Dunia Maya

Di balik masifnya kehadiran motor listrik di industri otomotif, Royal Enfield, sebagai salah satu pabrikan sepeda motor terbesar rupanya telah memiliki satu jagoan yang akan mereka perkenalkan ke publik.

Baru-baru ini, sebuah penampakan terkait motor listrik konsep Royal Enfield bocor di dunia maya. Alhasil, lewat informasi yang dirilis oleh Autocar India, mampu menyedot banyak perhatian orang.

Motor yang kabarnya dinamakan Electrik01, datang dengan beberapa elemen yang bernuansakan khas Royal Enfield. Tampilannya pun juga dibuat mengusung DNA klasik untuk memberikan benang merah antara motor konvensional dengan motor listriknya.

Selengkapnya baca di sini

2. Polisi Tertibkan Bengkel yang Masih Nekat Jual dan Pasang Knalpot Brong

Pihak kepolisian terus mensosialisasikan dan menertibkan bengkel sepeda motor yang masih nekat menjual dan pasang knalpot racing atau brong. Salah satunya, yang dilakukan oleh Satlantas Polres Gayo Lues, Aceh, sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolres, AKBP Efrianza.

Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Lantas, AKP Triandi Dharma mengatakan, pihaknya meminta para pemilik bengkel sepeda motor untuk tidak menerima pemasangan knalpot brong dari pengendara roda dua.

“Bagi masyarakat atau pemilik kendaraan yang memakai knalpot brong diminta segera mengganti dengan knalpot standard," ujar triandi, dalam keterangan disitat dari laman resmi NTMC Polri, Kamis (24/11/2022).

Selengkapnya baca di sini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


3. Lagi Balapan Reli, Sempat-sempatnya Rifat Sungkar Berbelanja

Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 menjadi kejuaraan pertama bagi pereli Rifat Sungkar. Pada event reli lintas negara ini, Rifat menjadi pembalap utama tim Mitsubishi Ralliart.

Mengandalkan Mitsubishi Triton, pereli nasional yang juga brand ambassador Mitsubishi Indonesia itu turun di kelas Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Sebagai pendatang baru di reli Dakar mini versi Asia ini, Rifat mengaku menikmati sembari terus mempelajari segala sesuatunya.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Kenali Gejalanya dan Jurus Redam Covid-19 Omicron XBB
Perbesar
Infografis Kenali Gejalanya dan Jurus Redam Covid-19 Omicron XBB (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya