Sukses

Piaggio Habiskan Dana Rp 313 Miliar untuk Bangun Pabrik dengan Kapasitas Produksi 10 Ribu per Tahun

Piaggio Group mempertegas komitmennya di Indonesia, dengan meresmikan pabrik perakitan terbaru di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Group mempertegas komitmennya di Indonesia, dengan meresmikan pabrik perakitan terbaru di Tanah Air. Di fase pertama, fasilitas ini akan digunakan untuk merakit Vespa LX 125, dan menyusul model lainnya pada masa mendatang.

Pabrikan asal Italia ini menghabiskan investasi sebesar US$20 juta atau setara dengan Rp 313,6 miliar untuk membangun pabrik di Indonesia.

"Fasilitas ini, memiliki kapasitas 10 ribu per tahun. Tapi kita juga sudah mendengar komitmen dari pimpinan Vespa, bahwa Vespa akan bertahan di Indonesia," jelas Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, di sela-sela peresmian pabrik Piaggio, Rabu (23/11/2022).

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, sebuah kawasan eko-industri modern di Tanah Air, yang berdiri di atas lahan seluas kisaran 6 hektar.

Layaknya semua fasilitas manufaktur Piaggio Group, pabrik baru ini telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

"Vespa (Piaggio) sudah berbicara strategi jangka panjang, itu yang menjadi positif bagi kita, dan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian akan terus mengawal, agar Piaggio Group agar bisa sukses di Indonesia," tegas Menperin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vespa batik

Sementara itu, Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sambutan penutup menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia, dan jajaran kementerian terkait, khususnya Kementerian Perindustrian atas arahan yang berharga dalam melayani pelanggan Indonesia.

"Kami yang setia dengan lebih baik, saat ini maupun di masa mendatang. Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia seraya memberikan pengalaman gaya hidup yang unik ke industri otomotif Indonesia," ujar Marco.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition. Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.