Sukses

Kumpulan Potret Merek Motor Cina yang Bikin Mata Terkecoh

Industri otomotif di Cina bisa dibilang tumbuh dengan pesat. Beberapa pemainnya pun cukup unik, karena berani terang-terangan meniru merek yang lebih besar. Tak hanya soal desain, logo jenamanya pun dibuat mirip.

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif di Cina bisa dibilang tumbuh dengan pesat. Beberapa pemainnya pun cukup unik, karena berani terang-terangan meniru merek yang lebih besar. Tak hanya soal desain, logo jenamanya pun dibuat mirip.

Bahkan nama merek motor di sana pun sangat mirip dengan brand sepeda motor asal Jepang, seperti Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Ini tercermin dari motor-motor yang dikendarai di sekitar Yangshou, Cina Selatan.

Beberapa di antaranya seperti Keweseki, Honca, hingga Sukuzu. Bahkan pemilihan font-nya pun cukup mirip, tak ayal membuat yang melihatnya hanya bisa menggelengkan kepala.

Penasaran? Berikut ini sederet potret merek motor asal Cina yang mirip dengan Honda hingga Kawasaki yang dihimpun dari laman aminearlythereyet.com.

Sumber: Otosia.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mirip Honda

3 dari 7 halaman

2. Kalau ini Suzuki, logo nyaris sama juga

4 dari 7 halaman

3. Keweseki, jadi teringat motor-motor lawas Kawasaki

5 dari 7 halaman

4. Font-nya aja sama

6 dari 7 halaman

5. Kalau yang ini gak sama sih, tapi font-nya mengingatkan satu merek otomotif asal Jepang

7 dari 7 halaman

6. Kalau Honda dari Jepang, Honca dari Cina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.