Sukses

Federal Oil Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi

Pelumas Federal Oil berhasil menyabet penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants

Liputan6.com, Jakarta - Pelumas Federal Oil berhasil menyabet penghargaan bergengsi Top Brand Award 2022 untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants. Penghargaan tahunan ini dilakukan berdasarkan dari hasil survey independen oleh Frontier Group yang melibatkan responden dari 15 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, dan kota besar lainnya.

Ada tiga aspek penting yang dikedepankan dalam penilaian penghargaan ini, seperti Mind Share, Market Share, dan Commitment Share. Federal Oil secara berturut-turut telah menerima penghargaan ini sejak 2014, dan penghargaan ini mencerminkan kuatnya kepercayaan masyarakat Tanah Air terhadap merek Federal Oil karena memiliki kualitas yang telah teruji dan terbukti, serta menjadi rekomendasi bagi pengendara bermotor oleh para ahli yaitu mekanik.

"Kami harap produk kami dapat terus diterima seluruh pengguna sepeda motor di Indonesia. Banyak inisiatif dari Federal Oil yang mulai memfokuskan pada penggunaan motor kategori matik, yang merupakan salah satu kategori motor yang paling banyak digunakan di Indonesia. Federal Oil akan terus berupaya tetap konsisten menjalin komunikasi yang baik, dan memberikan tanggapan yang responsif, serta memahami keinginan konsumen," terang Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut Sri Adinegara menyatakan, Top Brand Award ini merupakan penghargaan kepada merek-merek yang berhasil mempertahankan brand equity. Pihaknya pun bangga menjadi salah satu merek yang telah mampu mempertahankan konsistensi awareness dari merek yang diusung.

"Melalui Top Brand Award ini, Federal Oil membuktikan kepada masyarakat, konsumen, dan juga stakeholders bahwa kami adalah merek yang dapat dipercaya," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Lain

Sebelumnya, Federal Oil juga menerima penghargaan Superbrands Award 2022 untuk kategori pelumas kendaraan bermotor. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Superbrands – Gala Awards 2022 yang diadakan di Le Méridien Hotel, Jakarta (11/11/2022).

Penghargaan Superbrands ini telah mengkaji merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia berdasarkan lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar.

Sri Adinegara, selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa brand Federal Oil sangat dipercaya oleh masyarakat di Indonesia, khususnya bagi para pengguna sepeda motor.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian penghargaan di penghujung tahun 2022 ini, dan hal ini juga membuktikan bahwa Federal Oil menjadi pilihan utama konsumen Indonesia khususnya pengguna roda dua. Federal Oil akan terus berupaya menghadirkan inovasi dan kontribusi terhadap pasar otomotif Indonesia, khususnya pada segmen pelumas."

Dalam penentuan penghargaan ini, Superbrands menggandeng The Nielsen Company Indonesia untuk melakukan survei pada pelanggan. Riset dilakukan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan berbagai kota lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini