Sukses

Tidak Disuntik Mati, Toyota Masih Jual Kijang Innova Diesel untuk Konsumen Fleet

Toyota resmi menjual model terbaru dari mobil keluarganya, all new Kijang Innova Zenix

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi menjual model terbaru dari mobil keluarganya, all new Kijang Innova Zenix. Namun, untuk generasi ketujuh dari kendaraan ikonik asal Indonesia ini, memang tidak ditawarkan pilihan mesin diesel, hanya bensin dan hybrid.

Sejatinya, pilihan mesin diesel untuk Toyota Kijang Innova tidak sepenuhnya dihilangkan. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri masih menawarkan varian yang lama, yaitu tipe G untuk bensin dan diesel untuk konsumen borongan alias fleet.

"Kita masih menjual model yang lama, bukan menghabiskan tapi masih diproduksi juga model yang lama. Tapi, memang fokus untuk konsumen fleet," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di sela-sela peluncuran all new Toyota Kijang Innova Zenix, di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, untuk pilihan model lama dari Toyota Kijang Innova, adalah tipe G untuk varian bensin dan diesel. Kemudian, ada juga pilihan transmisi dan manual untuk model lawas tersebut.

"Untuk konsumen retail, kalau memang besar juga kita jual. Alasannya, memang request dari fleet kustomer, dan pasarnya lumayan besar. Meskipun memang tidak selalu ada untuk pemesanan fleet ya," tegas Anton.

Sebagai informasi, untuk all new Toyota Kijang Innova Zenix ditawarkan pilihan mesin bensin dan hybrid. Mobil keluarga terbaru ini tersedia dalam tujuh tipe yang dibagi menjadi 3 varian utama yaitu Q, V dan G.

Pilihan Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di grade V, terdapat dua pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Sedangkan pada grade G, tersedia dua pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Toyota Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mengadopsi platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque sehingga bisa menggunakan mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

Platform TNGA: GA-C ini juga meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi bobot mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

All New Toyota Kijang Innova Zenix dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih. Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10" Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), New 10" Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.