Sukses

Top 3: Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6 dan Modifikasi Daihatsu Terios Bertema 7 Wonders

Salah satu cara untuk membuktikan fitur-fitur keselamatan pada mobil adalah uji tabrak. Salah satunya dibuktikan oleh Hyundai yang diulas dalam artikel "Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6 Dapat Bintang 5".

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara untuk membuktikan fitur-fitur keselamatan pada mobil adalah uji tabrak. Salah satunya dibuktikan oleh Hyundai yang diulas dalam artikel "Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6 Dapat Bintang 5".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Euforia Kendaraan Listrik Jangan Berhenti di KTT G20" dan "Modifikasi Terios dengan Tema 7 Wonders Dibawa ke Daihatsu Week 2022". Berikut rangkumannya.

1. Uji Tabrak Hyundai Ioniq 6 Dapat Bintang 5

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 telah dilakukan uji tabrak oleh Euro NCAP. Hasilnya,mobil listrik terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini, mendapatkan peringkat kemanan tertinggi atau meraih bintang lima dalam pengujian tersebut.

Disitat dari Yonhap, ditulis Minggu (20/11/2022), Hyundai Ioniq 6 telah diuji keamananannya dalam empat kategori.

Baca selengkapnya di sini.

2. Euforia Kendaraan Listrik Jangan Berhenti di KTT G20

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sukses digelar di Nusa Dua, Bali, 15 dan 16 November 2022. Gelaran ini sekaligus menjadi ajang pamer Indonesia terkait penggunaan kendaraan listrik, karena hampir semua mobilitas menggunakan mobil, motor, hingga bus listrik.

Namun, euforia penggunaan kendaraan listrik ini, dinilai jangan hanya berhenti di momentum KTT G20. Perlu menjadi salah satu titik tolak dalam implementasi kendaraan yang disebut ramah lingkungan ini.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Modifikasi Terios dengan Tema 7 Wonders Dibawa ke Daihatsu Week 2022

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan modifikasi unit Terios 7 Wonders, di acara Daihatsu Week 2022, di Resta Pendopo KM 456 yang berlangsung di Rest area Km 456A, Salatiga, Jawa Tengah pada 17–20 November 2022.

Daihatsu Terios 7 Wonders ini merupakan unit yang dimodifikasi oleh tim tim Research and Development PT ADM. Menggunakan basis varian R A/T, mobil ini hadir dengan warna t2wo-tone, yakni perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.