Sukses

Hyundai Pamer Mobil Konsep Retro Futuristik Hidrogen N Vision 74

Di ajang Los Angeles Auto show 2022, Hyundai pamer mobil konsep retro futuristik bertenaga hidrogen, N Vision 74

Liputan6.com, Jakarta - Di ajang Los Angeles Auto show 2022, Hyundai pamer mobil konsep retro futuristik bertenaga hidrogen, N Vision 74. Mobil purwarupa ini, terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe yang dirancang oleh Giorgetto Giugiaro untuk pameran mobil musim 1974.

Sekilas mobil ini mirip DeLorean DMC-12, yang populer menjadi ikon fil Back to The Future yang dibintangi oleh Michael J Fox.

Berdasarkan laman resmi Hyundai, mobil retro ini memiliki bodi boxy, dengan tampilan yang klasik dan futuristik. DNA dari konsep Pony Coupe yang tak lekang oleh waktu telah bertahan puluhan tahun dan melebur ke dalam desain Hyundai N Vision 74.

Kemurnian konsep Pony Coupe, proporsi dinamis dari siluet samping, dan desain pilar-B khusus baru saja diwariskan oleh N Vision 74, dengan detail lain yang terinspirasi dari olahraga motorsport. Secara khusus, intake samping, sayap belakang yang besar, dan fender yang dinamis melengkapi desain unik N Vision 74 sambil mengisyaratkan performa tinggi yang tangguh.

Konsep Hyundai N Vision 74 merupakan kendaraan listrik sel bahan bakar (fuel cell) yang menggunakan hidrogen di bagian depan untuk mengisi baterai 62,4 kWh yang dipasang di bagian bawah mobil.

Letak baterai yang ada di bawah mobil bertujuan untuk menurunkan pusat gravitas, dan semuanya terhubung dengan motor independen yang dipasang di belakang, dan dapat menghasilkan daya hingga 670 Tk dan torsi maksimum 900 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi canggih

Selain itu, N Vision 74 memiliki teknologi kendaraan ramah lingkungan terbaru dari Hyundai Motor Group untuk mempromosikankecepatan pengisian cepat dan jarak tempuh yang jauh.

Sistem pengisian baterai dapat dilakukan menggunakan port pengisian kendaraan listrik konvensional maupun dengan hidrogen. Pada dasarnya berfungsi sebagai generator 85 kW, dan tangkinya dapat diisi ulang hanya dalam lima menit.

Mobil konsep Hyundain N Vision 74 menunjukkan kinerja akselerasi 100 km/jam dalam 4 detik dan kecepatan tertinggilebih dari 250 km/jam, serta dapat menempuh jarak lebih dari 600 km.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.