Sukses

Modifikasi Terios dengan Tema 7 Wonders Dibawa ke Daihatsu Week 2022

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan modifikasi unit Terios 7 Wonders, di acara Daihatsu Week 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan modifikasi unit Terios 7 Wonders, di acara Daihatsu Week 2022, di Resta Pendopo KM 456 yang berlangsung di Rest area Km 456A, Salatiga, Jawa Tengah pada 17–20 November 2022.

Daihatsu Terios 7 Wonders ini merupakan unit yang dimodifikasi oleh tim tim Research and Development PT ADM. Menggunakan basis varian R A/T, mobil ini hadir dengan warna t2wo-tone, yakni perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye.

Unit modifikasi ini, Terios didesain dengan mengedepankan konsep tough dan adventurous sesuai dengan product positioning Terios sebagai rear-wheel drive SUV.

Bagian depan, wajah Terios yang dibuat all black menambah kesan tangguh nan khas ala petualang, dengan tampilan warna black matte pada area bumper, yang dipadukan aksen garis oranye secara continuous dari headlamp ke grill memberikan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan Terios.

Pada sisi samping Terios, terlihat livery yang menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders yang merupakan kegiatan ekspedisi jelajah nusantara dengan tujuan mengekspos mulai dari keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, hingga budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubahan lain

Senada dengan wajah Terios, bagian belakang mobil ini juga menggunakan rear lamp model smoked black, juga dilengkapi dengan aksen oranye sama dengan bagian depan. Pada bagian kaki-kaki, Terios menggunakan velg original berdiameter 17 inch dengan nuansa two tone dengan aksen oranye dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit yang menambah kesan gagah pada Terios 7 Wonders.

Menyempurnakan tampilan Terios, Daihatsu menyematkan roof rack dan light bar berwarna hitam di bagian atap.

Sebagaimana diketahui, ekspedisi Terios 7 Wonders telah sukses menjelajah berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Sumatera pada tahun 2012; Jawa (2013); Kalimantan (2014); Flores (2015); Sulawesi (2016); Maluku Utara (2017); Maluku bagian Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019; serta Kalimantan, Sumba, dan Baubau pada 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.