Sukses

Ducati DesertX Resmi Meluncur, Moge Off-Road Terbaru yang Siap Melibas Berbagai Medan

Ducati resmi meluncurkan produk barunya, DesertX

Liputan6.com, Jakarta - Ducati resmi meluncurkan produk barunya, DesertX. Model ini, merupakan jenis kendaraan off-road yang sangat mampu menaklukan berbagai kondisi jalan, baik bukit pasir gurun, jalanan berkerikil, hingga tikungan pegunungan.

Dilengkapi dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci, Ducati DesertX dirancang untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun.

Menariknya, desain DesertX mewakili interpretasi kontemporer dari garis sepeda motor Enduro tahun 80-an, yang dibuat oleh Ducati Centro Stile sesuai dengan kriteria esensialitas serta daya tahan.

Secara visual motor ini terdiri dari 3 elemen makro, yaitu bentuk keseluruhan terlihat unik yang mencakup tangki dan pelindung samping, jok dan kaca depan yang menyatu dengan lampu utama ganda yang khas, serta penekanan gaya dengan penggunaan aksen hitam dan putih.

Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan yang baru, dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Mesin Testastretta 937 cm3 berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan, adalah inti dari DesertX baru. jantung penggerak ini memiliki karakter dalam keandalan yang sangat baik, mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro5.

“Dengan diluncurkan nya produk DesertX, kami yakin akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia," jelas Eja Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia, dalam keterangan resmi, Jumat (18/11/2022).

DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia pada 2023 nanti, dan Desert X dijual dengan harga Rp 575 juta off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.