Sukses

Beda dengan Shop n Drive, Ini Fasilitas yang Ditawarkan Astra Otoservice

PT Astra Otoparts Tbk telah melebarkan sayap bisnisnya, dengan menghadirkan layanan Astra Otoservice

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Otoparts Tbk telah melebarkan sayap bisnisnya, dengan menghadirkan layanan Astra Otoservice. Di tempat ini, pemilik mobil baik model Astra atau merek di luar Astra, bisa melakukan perbaikan atau perawatan berkala layaknya di bengkel resmi.

Namun, seperti diketahui, Astra Otoparts sendiri memiliki Shop and Drive, yang secara garis besar juga melayani pemilik roda empat yang hendak melakukan penggantian oli, aki, ataupun komponen lainnya.

Dijelaskan David Anthonius, Retail Operation Division Head PT Astra Otoparts Tbk, untuk perbedaan antara Shop and Drive dan Astra Otoservice, secara garis besar adalah, yang satu merupakan part shop dan yang satu merupakan workshop atau bengkel umum, layaknya di diler resmi.

"Secara konsep bisnis, kalau Shop and Drive itu part shop, sedangkan Astra Otoservice adalah workshop," jelas David, saat ditemui di Astra Otoservice Serpong, Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Lanjut David, Shop and Drive memang fokus untuk menjual produk-produk kendaraan roda empat, seperti oli, aki, dan beberapa komponen. Sementara untuk Astra Otoservice, adalah pelayanan perawatan berkala kendaraan, dan juga fasilitas penggantian ban.

"Bagi pemilik kendaraan yang memang sudah lewat masa garansi, dan ingin melakukan servis berkala di tempat lain, kita berikan pilihan. Pelayanan di Astra Otoservice, juga ada buku servis, terekam, dan termonitor dan ini pilihan alternatif untuk pemilik mobil," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standar bengkel terjamin

Untuk diketahui, Astra Otoservice ini otomatis menerapkan standar pelayanan Astra, mulai dari mekanik yang profesional, memiliki skill yang mumpuni, dan juga jaminan kualitas spare parts.

Selain itu, bengkel ini juga didukung oleh layanan booking service melalui www.astraotoshop.com dan call center 15-000-15.

Bengkel ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, salah satunya dengan adanya vehicle diagnostic tool yang memudahkan dalam hal mendeteksi permasalahan yang ada pada kendaraan seperti mesin, transmisi, brake system, airbag, electric power steering, sistem pengapian dan lainnya.

Saat ini Astra Otoparts sudah memiliki lima cabang di wilayah Jabodetabek, pertama di Serpong, Meruya, Famawati, Bekasi, dan Kelapa Gading.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.