Sukses

Lebih Murah dari Toyota Corolla, Nissan Versa Siap Bertarung di Segmen Sedan

Resmi dirilis utuk pasar otomotif Amerika Serikat, Nissan Versa 2023 menjadi mobil paling murah di Negeri Paman Sam. Banderolnya, untuk trim paling bawah dipatok seharga USD 16.725 atau sekitar Rp261 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi dirilis utuk pasar otomotif Amerika Serikat, Nissan Versa 2023 menjadi mobil paling murah di Negeri Paman Sam. Banderolnya, untuk trim paling bawah dipatok seharga USD 16.725 atau sekitar Rp 261 jutaan.

Meski dijuluki sebagai mobil sedan paling murah, namun tampilan yang disuguhkan tidak mengecewakan. Pasalnya, di bagian depan Nissan telah membeklali grill dengan desain dinamis lewat lapisan krom serta lampu yang bernuansakan modern.

Untuk rivalnya sendiri, banyak pihak menilai bahwa kehadiran Nissan Versa ini akan beradu pasar dengan sedan Toyota Corolla. Melihat dari dimensinya, memang keduanya memiliki ukuran yang mirip-mirip.

Dengan status mobil murah di Amerika Serikat, Nissan Versa 2023 juga menghadirkan menu teknologi keamanan standar, di mana model ini sudah mengadopsi automatic emergency braking with pedestrian detection. Dukungan lainnya juga meliputi layar sentuh seluas 7 inci, serta penggunaan velg berukuran 15 inci yang tampil dengan skema two tone color.

Beberapa keunggulan lain dari sedan murah ini adalah adanya fitur Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Mesinnya datang dengan spesifikasi empat silinder berkubikasi 1.6 liter yang mampu menghasilkan 122 tk serta torsi puncak sebesar 154 Nm. Untuk persoalan transmisinya, varian paling dasar mengusung sistem manual dengan lima percepatan.

Penyematan mesin tersebut tentu berbeda dari spesifikasi Toyota Corolla, di mana sedan tersebut dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.8 liter bertenaga 139 tk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir dalam Dua Varian yang Lebih Mahal

Tidak hanya itu, Nissan Versa 2023 juga datang dalam dua trim yang lebih mahal dari versi standar. Untuk level tengahnya, model ini dibekali dengan sistem percepatan CVT yang dibanderol dengan harga USD 18.495 atau setara dengan Rp 288 juta. Beberapa fitur lainnya masih sama seperti versi standar.

Sedangkan versi teratasnya, Nissan telah membekalinya dengan tampilan yang lebih oke lantaran telah didukung velg berukuran 17 inci, charging wireless, hotspot Wi-Fi, serta layar sentuh 8 inci.

Fitur lainnya yang juga disematkan meliputi Blind-spot Monitoring dan rear cross traffic alert.

Harga yang dipatok untuk versi tertinggi tersebut sekitar USD 20.715 atau setara dengan Rp 323 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.