Sukses

Top 3: Limosin Presiden China Xi Jinping dan Bayar Pajak Kendaraan Makin Mudah

Informasi mengenai Presiden China Xi Jinping yang memboyong Limosin Hongqi N701 untuk menghadiri KTT G20 di Bali, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Presiden China Xi Jinping yang memboyong Limosin Hongqi N701 untuk menghadiri KTT G20 di Bali, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait Menteri Erick Thohir dan Menteri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang menumpangi Lexus UX300e di KTT G20, serta bayar pajak kendaraan pakai scan Qris, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Presiden China Xi Jinping Bawa Limosin Hongqi N701 untuk Menghadiri KTT G20

Presiden China Xi Jinping tiba di Denpasar, Bali untuk menghadiri KTT G20. Pesawat Air China yang ditumpangi oleh Xi dan rombongan tiba pada pukul 15.01 WITA (14/11/2022).

Xi Jinping rupanya lebih memilih menggunakan mobil kepresidenannya sendiri untuk menghadiri KTT G20 Bali. Mobil yang digunakan adalah limosin Hongqi N701 yang dibuat di China. Limosin yang ditumpangi Xi Jinping terlihat menuju arah keluar bandara, dikawal oleh mobil lain.

Dilansir carnewschina.com, limosin ini pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada bulan Juli 2022 lalu. Desain N701 cenderung sleek dan discreet, mengusung tampilan serba mewah. Fascia depan didominasi oleh grill bergaris vertikal yang besar, menyambung ke lampu depan pipih. Bagian bawah bumper terlihat aksen krom memanjang.

Selengkapnya baca di sini

2. Menteri Erick dan Bahlil Kompak Tumpangi Lexus UX300e di KTT G20 Bali

Mobil listrik yang menjadi official car partner KTT G20 di Bali mulai beroperasi. Salah satu yang digunakan untuk mendukung mobilitas para delegasi internasional dan Pemerintah Indonesia adalah Lexus UX300e.

Beberapa pejabat RI nampak menumpangi mobil listrik yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut. Adalah Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang menggunakan Lexus UX300e menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin (14/11/2022).

Saat itu, keduanya akan menghadiri B20 Summit yang merupakan salah satu forum dialog resmi bagian dari KTT G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa.

Sebagai official car partner KTT G20, PT Toyota-Astra Motor (TAM) tak cuma menurunkan Lexus UX300e, tetapi juga Toyota bZ4X yang baru-baru ini resmi diluncurkan di Indonesia. Sedikitnya ada 143 unit yang digunakan, terdiri dari 41 Toyota bZ4X dan 102 Lexus UX 300e.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tanpa Ribet, Kini Bayar Pajak Motor Bisa Pakai Scan QRIS

Kemudahan dalam melayani para wajib pajak kendaraan bermotor terus dilakukan oleh kepolisian. Selain menghadirkan layanan Drive Thru serta Samsat Keliling, kini untuk sistem pembayaran pun dibuat lebih ringkas dan mudah.

Kebiasaan membayar pajak kendaraan dengan metode uang cash memang cukup merepotkan. Terlebih jika uang tersebut kurang dari nominal yang harus dibayarkan oleh wajib pajak tersebut.

Untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Polda Metro Jaya, kini pihak kepolisian juga sudah melayani sistem pembayaran dengan metode cashless atau digital.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini