Sukses

Wuling Motors Siapkan Driver Handal dan Perawatan Optimal untuk Air EV Selama KTT G20 Bali

Wuling Motors melakukan persiapan yang matang terkait penggunaan mobil listrik Air EV sebagai Official Car Partner KTT G20 Bali.

Liputan6.com, Bali - Wuling Motors melakukan persiapan yang matang terkait penggunaan mobil listrik Air ev sebagai Official Car Partner KTT G20 Bali. Mulai dari menyiapkan tenaga pengemudi yang terlatih hingga menjaga agar mobil listrik selalu dalam kondisi prima.

Untuk mewujudkannya, Wuling telah melakukan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi, pada 4 sampai 7 November 2022, di Pool Wuling, Jimbaran, Bali. Seluruh tenaga pengemudi tersebut diberikan pengenalan dasar terhadap Air ev, teori penggunaan, hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada para pengemudi untuk mempersiapkan setiap personel dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama KTT G20 berlangsung.

"Kami terus menyediakan mobil dengan dalam kondisi prima, servis yang prima, layanan yang prima, sehingga dapat digunakan secara prima oleh delegasi dan organisasi internasional untuk KTT G20 ini," ungkap Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat ditemui Liputan6.com di Bali Collections, Nusa Dua, Bali, ditulis Jumat (18/11/2022).

"Kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Wuling Air ev yang akan menjadi garda terdepan," imbuh Dian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sentra Pelayanan dan Perawatan

Wuling Motors  mempersiapkan Wuling Jimbaran Pool sebagai sentra pelayanan dan perawatan kepada 300 unit Air ev. Di area seluas 2 hektar ini, tim Aftersales Wuling Motors siap siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan konferensi internasional tersebut dalam kondisi baik. 

"Selain menyediakan 300 unit Air ev sebagai Official Car Partner KTT G20 di Indonesia, kami juga memberikan layanan pemeriksaan dan pemeliharaan untuk seluruh unit Air ev yang bertugas. Hal ini merupakan komitmen kami untuk memastikan seluruh unit yang digunakan untuk mendukung mobilitas para delegasi dan tamu negara serta komite pada konferensi ini dapat diandalkan dan dalam kondisi yang baik," ujar Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors.

Di area Wuling Jimbaran Pool juga terdapat fasilitas pengisian daya yang diperuntukkan sebagai sumber energi bagi 300 unit Air ev yang melayani mobilitas para delegasi dari negara peserta G20 dan organisasi internasional serta komite. Fasilitas tersebut disediakan sebanyak 30 charging point untuk mengakomodasi Air ev Long Range dan Standard Range.

Setiap kendaraan listrik Air ev yang digunakan sebagai moda transportasi selama G20 summit berlangsung mendapatkan pemeriksaan rutin yang menyeluruh untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan yang baik. Sinergi yang baik dari tim teknisi Wuling Motors, teknisi Wuling Kumala Group dan teknisi Wuling Maju Motor Group untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan pemeriksaan harian dan stand by selama 24 jam, guna memberikan layanan yang optimal.

Selain aspek teknis pada Air ev sebagai kendaraan yang digunakan delegasi internasional pada KTT G20 Bali, Wuling juga turut memperhatikan sisi kebersihan dan kerapihan semua unit. Setiap harinya, tim aftersales Wuling melakukan pengecekan dan pemeliharaan unit secara lengkap dan memastikan kebersihan dari kendaraan yang akan digunakan oleh para tamu penting dari mancanegara.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.