Sukses

Modifikasi Kei Car Ini Dinobatkan Sebagai Jawara Hot Wheels Legend Tour 2022

Kei truk dengan tampilan big foot ini sukses mencuri perhatian para juri lewat modifikasi yang ekstrem. Salah satu hal yang membuat mobil ini begitu memesona adalah penggunaan ban berdiameter 30 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Hot Wheels Legend Tour 2022 yang dilangsungkan pada beberapa waktu lalu, kini telah mendapatkan satu mobil jawara yang nantinya akan dibuatkan versi diecast dan akan dijual di seluruh dunia.

Kei truk dengan tampilan big foot ini sukses mencuri perhatian para juri lewat modifikasi yang ekstrem. Salah satu hal yang membuat mobil ini begitu memesona adalah penggunaan ban berdiameter 30 inci.

Kendati ban tersebut menggunakan ukuran jumbo, namun untuk desain bodi masih mengandalkan Autozam Scrum atau yang lebih dikenal dengan nama Mazda Scrum. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Jepang, Mazda, merupakan kei car dengan bentuk pikap atau truk yang begitu ikonik.

Di tangan Craig Meanx, modifikator yang melakukan ubahan pada mobil tersebut banyak merubah kaki-kaki dengan menggunakan komponen yang dibuatnya secara kustom.

Tidak hanya itu, mesin yang diadopsikan turut diganti demi menghasilkan besaran tenaga yang lebih besar. Dilansir Carbuzz, mobil yang awalnya dipersenjatai dengan mesin berkubikasi 660cc ini digantikan dengan mesin V8 kepunyaan Chevy 454.

Meski mesin tersebut memiliki tenaga yang cukup besar, namun Meanx kembali membenamkan kit nitrous 250-shot untuk memberikan tenaga yang lebih melimpah lagi.

Dengan terpilihnya mobil berjulukan Texas Toot ini sekaligus mengalahkah sembilan nominasi mobil modifikasi yang telah masuk pada tahan grand final.

Juri yang terdiri dari beberapa pelaku otomotif serta kolektor otomotif, memberikan skor tertinggi untuk kei car truk tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

VW 'Kecebong' Jadi Wakil Indonesia di Ajang Hot Wheels Legend Tour Final Asia Pasifik

Indonesia tidak mau ketinggalan dalam gelaran Hot Wheels Legend Tour 2022 dengan mengirimkan satu mobil Volkswagen Dakodok atau kependekan dari Dakota dan Kodok (Beetle).

Mobil Volkswagen atau VW hasil perkawinan silang antara Dakota dan Beetle milik Denny Kusumah, sukses menjadi wakil Indonesia untuk tampil dalam Hot Wheels Legend Tour Final Asia Pasifik 2022.

Hasil karya rumah modifikasi VW 100 Persen ini memang terbilang gila dibandingkan para kontestan lainnya. Pasalnya, pria asal Bandung, Jawa Barat, berhasil menggabungkan dua model Volkswagen tadi menjadi satu dengan bentuk yang eksentrik.

Berkat ide gilanya tersebut, mobil ini akhirnya mampu mengalahkan 29 finalis lainnya untuk melaju ke babak berikutnya yang akan diadu lagi dengan beberapa hasil modifikasi di tingkat Asia.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia dan mewakili negara saya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu berkompetisi dengan negara-negara lainnya. Saya membayangkan apabila mobil saya bisa memenangkan Hot Wheels Legends Tour dan dibuatkan miniatur skala 1:64 maka saya sudah tidak sabar lagi untuk memamerkannya kepada teman-teman atau keluarga pada saat kita jalan-jalan ke toko mainan Toys Kingdom," ungkap Denny.

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.