Sukses

Ekspansi Ke Timur Tengah, Pesaing Land Cruiser 300 Siap Meluncur di Irak

Produsen mobil asal Tiongkok, Great Wall Motors, terus memperluas cakupan pasar mereka dengan menjajaki pasar di Timur Tengah. Hal ini ditandai dengan peluncuran model SUV Tank 300 yang baru saja diluncurkan di Irak pada awal November 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen mobil asal Tiongkok, Great Wall Motors, terus memperluas cakupan pasar mereka dengan menjajaki pasar di Timur Tengah. Hal ini ditandai dengan peluncuran model SUV Tank 300 yang baru saja diluncurkan di Irak pada awal November 2022 lalu.

Dalam pameran 46th Baghdad International Fair di Irak, pabrikan tersebut menyatakan bahwa lewat eksistensi mereka dalam pameran tersebut menjadi tonggak awal langkah mereka untuk memasarkan SUV pesaing Land Cruiser 300.

Segmen full SUV yang tengah digandrungi oleh para konsumen, menjadi salah satu dalih bagi GWM untuk lebih aktif memasarkan model Tank 300 agar semakin dekat dengan konsumen.

Lewat pameran ini, penyelenggaraan yang berada di bawah perlindungan Perdana Menteri Irak ingin setiap pabrikan yang masuk ke Irak harus mendapat persetujuan. Pada 2021 lalu, pameran tersebut berhasil mendatangkan 800 perusahaan dari 19 negara yang berpartisipasi.

Di samping itu, kehadiran SUV Tank 300 untuk pasar Irak dirasa memiliki karakter yang sesuai dengan konsumen mereka. Pasalnya, Tank telah berfokus pada pasar SUV besar di mana model tersebut cukup digemari oleh para lelaki dengan kemampuan off-road yang mumpuni.

Great Wall Motors sendiri memiliki sejarah panjang di Irak. Mereka telah memulai bisnis di kawasan tersebut pada 1997 silam. Dalam dua tahun terakhir, beberapa model yang mereka luncurkan di kawasan lain, juga turut mereka pasarkan di negara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibekali Fitur Mumpuni

Selain dibekali dengan desain tangguh, Tank 300 juga hadir dengan kapasitas mesin yang mumpuni untuk melibas segala medan. Pabrikan menyediakan pilihan mesin berkubikasi 2.0 liter yang mapu menyemburkan tenaga sebesar 223 tk pada 5.500 rpm dan torsi puncak 387 Nm pada 1800-3600 rpm.

Selain itu, untuk teknologi yang disematkan pada Tank 300 produsen telah membekalinya dengan rangkaian fitur seperti keyless entry, one-button start, smart start and stop, 3D GPS navigation, remote control, speech recognition system, on board WiFi dan beberapa fitur unggulan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.