Sukses

Pecah Rekor, Penonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Tembus 45 Ribu Orang

Jumlah penonton di ajang World Superbike (WSBK) hari ke-3 terlihat lebih ramai dibanding hari ke-2

Liputan6.com, Lombok - Jumlah penonton World Superbike atau WSBK 2022 hari ke-3 di Sirkuit Mandalika terlihat lebih ramai dibanding hari ke-2. Pada Minggu (13/11/2022) ini, agendanya adalah final race, dan penentuan apakah Alvaro Bautista mampu mengunci kemenangan dan menjadi juara dunia WSBK 2022.

Dalam pantauan Liputan6.com di lokasi, terlihat tribun penonton yang pada Sabtu (12/11/2022) terlihat lengang, sudah banyak ditempati oleh ribuan penonton.

Satu hal yang menarik perhatian adalah laporan dari Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022 Jamaluddin Maladi bahwa jumlah penonton di Sirkuit Mandalika memecahkan rekor jumlah penonton WSBK di Sirkuit Donnington, Inggris.

Dari informasi yang didapat jumlah penonton mencapai 45.517 orang dari total 3 hari pertandingan. Menurut Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, pihaknya menjual tiket hingga 35 ribuan.

Sedangkan ketika hari kedua balapan WSBK penontonnya terlihat sepi, hal tersebut juga menjadi pemantauan pihak Sirkuit Mandalika.

"Memang harus dilihat, apakah penontonnya menyaksikan tidak dari grand stand. Di dalam ada Lombok Festival, ada musiknya juga, apakah sebagian penonton ke sana. Apakah mereka beli. Asal nonton, lantas ke sana atau nonton dari pinggir. Ini kita mau lihat," ujar Priandhi saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bautista Mengunci Juara Dunia WSBK 2022

Pada hari ketiga WSBK 2022, para pembalap menjalani dua sesi perebutan poin, satu lewat balapan Superpole dan satu melalui final atau race 2.

Dalam race 2, pembalap Pata Yamaha with Brixx Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara pertama, lalu Alvaro Bautista berhasil menjadi juara kedua dan mengunci gelar juara dunia WSBK 2022, dan Jonathan Rea berhasil menjadi juara ketiga.

3 dari 3 halaman

Infografis Sirkuit Mandalika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.