Sukses

Juarai Race 1 WSBK Mandalika, Toprak Razgatlıoğlu Tak Suka Disemprot Sampanye oleh Alvaro Bautista

Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlıoğlu berhasil memenangkan race 1 World Superbike Mandalika 2022

Liputan6.com, Mandalika - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlıoğlu berhasil memenangkan race 1 World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. Pembalap asal Turki ini menyelesaikan 21 lap dengan waktu 32 menit 47,209 detik. Ia berada di depan 2 pembalap Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Namun, dalam momen paddock show WSBK 2022, di mana ketiga pembalap pemenang tersebut diberikan piagam oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan kemudian dilanjutkan dengan pesta sampanye.

Seperti diketahui, Toprak adalah pembalap muslim, yang sudah pasti tidak akan ikut pesta sampanye dengan menggunakan minuman beralkohol. Tapi, Bautista ternyata menyiramkan sampaye kepada Toprak, yang membuat sang pembalap Pata Yamaha ini tidak nyaman.

"Aku tidak mengerti kenapa dia begitu. Oke kalau dia hanya menyemprotkan sampanye. Tapi dia terus mengejarku, aku benar-benar tidak mengerti," ujar Toprak, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (12/11/2022).

Toprak menjelaskan, alasannya tidak ingin mengikuti pesta sampanye, tentu saja karena agamanya melarang untuk minum-minuman beralkohol.

"Aku muslim, aku tidak suka sampanye," tegasnya.

"Aku mengambil helm dan segalanya. Aku bertanya ke Jonny (Jonathan rea) apakah kamu merayakannya (pakai sampanye), dia bilang tidak. Ini adalah respect, tapi Alvaro tidak menunjukan sikap menghargai, dan dia mengikutiku. Aku tidak mau katakan apapun, tapi ini terlihat tidak bagus," tegas Toprak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari ke-2 WSBK Mandalika 2022 Sepi Penonton dan Kursi Tribun Kosong

Gelaran World Superbike (WSBK) Indonesia 2022, di Sirkuit Mandalika, pada hari kedua, Sabtu (12/11/2022) dengan agenda latihan bebas (free practice) dan kualifikasi terlihat sepi penonton. Pantauan Liputan6.com, kursi di tribun kosong dan tidak ramai terisi.

Kursi-kursi di area tribun A, B, dan C terlihat kosong. Begitu juga saat melewati kursi di tribun H, I, dan J yang hampir keseluruhan tidak ada penontonya.

Bahkan, jika ada yang menempati tribun, adalah para petugas WSBK Mandalika 2022, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya, dari pantauan pada hari pertama, Jumat (12/11/2022), saat sesi latihan bebas (free practice), juga terpantau sepi. Padahal, pihak panitia sudah memberikan tiket gratis untuk para penonton.

Berdasarkan penuturan Taufik S, Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia Lombok Barat, dari obrolan yang didapat baik dari travel agent dan lainnya, penonton WSBK ini cenderung lebih sepi, karena saat gelaran MotoGP 2022, Maret lalu, harga hotel cukup tinggi, bisa melambung 3 kali lipat.

"Satu lagi, harga tiket pesawat juga naik, dan itu tadi penginapan. Sedangkan travel sendiri, cenderung tidak naik," ujar taufik, saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Sabtu (11/12/2022).

3 dari 3 halaman

Infografis Sirkuit Mandalika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.