Sukses

Toyota bZ4x Ramaikan Pameran Kendaraan Listrik di Bali

Mobil listrik Toyota bZ4x turut meramaikan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Perhubungan menggelar Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 berbarengan dengan kegiatan Future SMES Village di Nusa Dua, Bali.

Pameran ini diikuti sejumlah brand otomotif, seperti Alva, Hyundai, Toyota, dan Wuling sebagai Official Partners KTT G20.

Terdapat pula pabrikan lain, meliputi Astra Honda Motor, Bluebird, Braja, DFSK, Elders, Energica, Fuso, Grab, Honda, Isuzu, Lexus, Mobil Anak Bangsa (MAB), Mitsubishi, Nissan, NIU, Optima Integra Tehnika, Percik, PERIKLINDO, PLN, SAG, Selis, Sinarmas, United Bike, Uwinfly, Viar, Volta, serta Zero Motorcycle.

Dalam sebuah kesempatan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Dirjen Hubdat Kemenhub Hendro Sugiatno menyambangi booth Toyota dan mendapat penjelasan dari Toyota xEV Project Leader PT Toyota-Astra Motor (TAM) Arie Hermawan.

Toyota bZ4X sebagai salah satu official car partner KTT G20 turut dihadirkan dalam pameran tersebut. Ini menjadi public display pertama setelah mobil listrik itu diluncurkan secara resmi oleh TAM baru-baru ini.

"Kami ingin menunjukkan komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada 2060 lewat popularisasi serta menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrfikasi, salah satunya adalah Battery EV," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Untuk diketahui, Toyota bZ4X merupakan model pertama yang dikembangkan dengan menggunakan Platform e-TNGA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Penggerak dan Harga Toyota bZ4x

Salah satu kelebihan platform ini adalah unit baterai ramping terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan sebagai bagian integral dari chassis sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan dan belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

Mobil listrik dengan sistem penggerak front wheel drive (FWD) ini dibekali motor listrik tunggal yang mampu mengembuskan daya hingga 201 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 226 nm.

Mobil listrik canggih ini dilengkapi baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya 0 sampai 80 persen selama 9 sampai 10 jam (normal charging) dan 0 sampai 80 persen selama 30 menit dengan fast charging.

Didatangkan secara utuh alias completely built-up (CBU) dari Jepang, Toyota bZ4X ditawarkan dengan banderol Rp 1,190 miliar on the road (OTR) Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini