Sukses

Jelang WSBK Mandalika 2022, Pembalap Yamaha Tak Terkendala Cuaca Panas

Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu menduduki puncak free practice 1 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Liputan6.com, Lombok - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu menduduki posisi puncak pada free practice 1 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam lanjutan World Superbike (WSBK), Indonesia 2022.

Dengan permukaan baru di Sirkuit Mandalika, dan juga cuaca panas pada Jumat (11/11/2022), para pembalap menjalani sesi latihan bebas dengan cukup sulit.

Pasalnya, penilaian masa pakai ban, dan juga pengaturan balap hanya dalam dua sesi, masing-masing 45 menit.

Kurangnya daya cengkram ban, serta kehilangan racing line karena aspal baru, putaran waktu jauh dari rekor yang diciptakan dalam lawatan pertama kali WSBK di Pulau Lombok pada November 2021.

Tapi seperti biasa, tim Pata Yamaha Brixx WSBK harus bekerja untuk menyelesaikan lap sebanyak mungkin, untuk memberikan kesempatan terbaik bagi kedua pembalap untuk bisa sukses pada akhir pekan ini.

Terlebih lagi pada sesi free practice 2, merupakan sesi terpanas dimana suhu trek lebih dari 61 derajat celcius. Kondisi ini membuat tim semakin bekerja keras untuk memaksimalkan performa pembalap dan mesin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pembalap

Meski demikian, Toprak menyatakan siap dengan balapan esok hari meski sempat menjalani sesi latihan bebas dengan cukup sulit.  

"Pagi ini, kami memulai dengan trek yang kotor, tetapi di sore hari merasa jauh lebih baik. Feeling dengan motor sangat bagus, dan saya siap untuk balapan," jelas Toprak.

Sementara itu, rekan setim juara WSBK tahun lalu, yaitu Andrea Locatelli menegaskan, kondisi trek tentu tidak membantunya meraih performa terbaik dalam ajang sesi free practice ini.

"Saya pikir, trek akan lebih meningkat besok, kami bekerja banyak hari ini untuk memahami apa yang perlu kami tingkatkan untuk balapan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini