Sukses

Toyota Veloz di Malaysia Harganya Lebih Murah dan Fitur Lebih Lengkap

Toyota Malaysia memasarkan Veloz dengan harga lebih murah dari yang diniagakan di Indonesia. Tidak cuma itu, fitur-fitur yang ditawarkan pun lebih lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Malaysia memasarkan Veloz dengan harga lebih murah dari yang diniagakan di Indonesia. Tidak cuma itu, fitur-fitur yang ditawarkan pun lebih lengkap.

Mobil yang diproduksi oleh Perodua itu hanya tersedia satu tipe saja, tanpa opsi transmisi manual 5-speed. Trim 1.5 CVT T-Safe dilego RM95,000 atau setara Rp311,7 juta. Lebih murah ketimbang versi Q TSS di Indonesia Rp331,1 juta OTR Jakarta.

Semuanya memiliki fitur ADAS, Toyota Safety Sense. Namun di Negeri Jiran berbekal Adaptive Cruise Control. Sesuatu yang Anda tak bisa menemukannya di sini.

“Sejak All-New Toyota Veloz membuka pemesanan pada Juni tahun ini. Tingkat penerimaan order menunjukkan penerimaan yang positif. Kami berkomitmen untuk memberikan upaya terbaik kami. Kemudian berusaha lebih keras untuk memastikan pengiriman ke pelanggan secepatnya. Sampai saat ini, UMW Toyota Motor telah mencatat lebih dari 6.000 pemesanan untuk Toyota Veloz. Hal ini menandakan peningkatan minat pada kendaraan bertampang crossover ini,” ucap Ravindran. K, President Director UMW Toyota Motor.

Untuk sektor performa Veloz, sama seperti unit lain di ASEAN. Di atas sasis monokok, duduk enjin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc (1,5 liter) empat silinder. Jantung pacu menyuplai torsi puncak 137 Nm di 4.200 rpm.

Kemudian tenaga maksimal 106 PS pada 6.000 rpm. Tenaga memang agak ditingkatkan lantaran mobil menggunakan sistem transmisi baru yakni D-CVT ke roda depan. 

Fitur keamanan standar sama dengan unit di Indonesia. Mobil memiliki Anti-lock Braking System (ABS). Juga bantuan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) agar kian optimal menghela laju mobil. Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) kini diberikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Sisanya terus dipertahankan seperti Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter, Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Alarm + Immobilizer. Diikuti pula ISOFIX plus Side Impact Beam.

Veloz di Malaysia paling komprehensif karena diberi fitur T-Safe. Pengguna di sana mendapatkan Pre Collision System, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Misoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert dan Blind Spot Monitoring. Lalu terpasang Adaptive Cruise Control seperti miliki Toyota Raize CVT TSS.

“Dengan kualitas material yang sangat baik, fitur-fitur canggih dan interior menawan. Kami senantiasa memberikan keluarga rasa petualangan dan kegembiraan setiap kali mereka masuk ke dalam mobil. Kami menyuguhkan pengalaman berkendara terbaik, ditambah dengan tampilan premium. Baik di dalam maupun di luar kendaraan,” imbuh Ravindran. K, dalam keterangan rilis resmi.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini