Sukses

Generasi Terbaru Honda Pilot Resmi Diperkenalkan, Dijual Mulai 2023

Honda resmi memperkenalkan generasi keempat salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Pilot

Liputan6.com, Jakarta - Honda resmi memperkenalkan generasi keempat salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, Pilot. Model ini, akan resmi dijual oleh American Honda Motor Co., Inc pada awal 2023 di Negeri Paman Sam.

Honda Pilot mengusung konsep sebagai SUV dengan dimensi serta tenaga terbesar, di antara semua lini SUV Honda.

Generasi terbaru dari Honda Pilot ini, juga diperkenalkan varian baru, yaitu trail sport yang merupakan mobil SUV dari pabrikan berlambang 'H' dengan harga terjangkau, namun tetap mumpuni untuk digunakan off-road.

Varian ini dilengkapi dengan raised off-road tuned suspension, all-terrain tires, steel skid plates serta expanded all-wheel drive system. All new Honda Pilot ditawarkan dalam lima varian mulai dari; Sport, EX-L, TrailSport, Touring dan Elite.

Dari segi keselamatan, all new Honda Pilot telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi terdepan di kelasnya, seperti Honda SENSING yang dilengkapi dengan new wide-view camera and radar, Hill Descent Control, 8 Airbags dan TrailWatch camera system.

Dari segi tampilan, model ini menggunakan desain grill depan, fender, dan ukuran ban yang lebih besar.

Sementara itu dari segi performa, all new Honda Pilot menggunakan torque vectoring i-VTM4â„¢ all-wheel drive system, yang dipadu dengan mesin enam silinder (V6) dengan mesin all new DOHC berkapasitas 3,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 285 tk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Mesin tersebut, dikawinkan dengan 10-speed automatic transmission, serta semi manual yang dapat dioperasikan melalui paddle shift.

Selain itu, model ini juga memiliki tujuh mode berkendara yang dapat dipilih atau disesuaikan dengan kondisi berkendara mulai dari normal, ECON, sport, trail, snow, sand, dan tow.

"Honda Pilot telah menjadi mobil pilihan keluarga dalam dua dekade terakhir ini, di mana kini mobil ini kami buat semakin lega, lebih bertenaga namun tetap mengedepankan style," tegas Mamadou Diallo, Vice President of Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc, dalam keterangan resminya, Kamis (10/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini