Sukses

Proyek Restomod BMW E30 M3 Ini Tembus Rp 5,4 Miliar

Restomod BMW E30 M3 yang dilakukan oleh Renner ini bisa dikatakan sebuah karya spesial, di samping hasilnya yang mengesankan, biaya yang dihabiskan pun juga menelan dana Rp 5,4 miliar

Liputan6.com, Jakarta - Untuk membangun sebuah mobil lawas menjadi lebih modern atau yang saat ini dikenal dengan nama restomod, tengah menjadi tren yang membumi.

Di balik proyek pengerjaan restomod bertajuk 'PROJEKT 3' yang dilakukan oleh Renner terhadap BMW E30 M3, terasa lebih spesial lantaran hasil yang dipamerkan sangat impresif.

Bahkan, cerita di balik pengerjaan tersebut pun tidak kalah menarik karena kabarnya retomod BMW E30 M3 ini menelan biaya hingga USD 350.000 atau setara dengan Rp 5,4 miliar.

Modifikasi mobil ini sempat dipamerkan pada pameran modifikasi SEMA 2022, semakin mencuri perhatian karena tampilannya yang begitu modern serta finishing yang sempurna.

 

Jika dibandingkan dengan versi standarnya, jantung pacunya hanya mampu memproduksi tenaga sebesar 197 tk. Tetapi di tangan Renner, mobil ini menjadi lebih buas karena telah dipersenjatai dengan mesin V10 S85 dari E60 M5 yang mampu melontarkan 625 tk!

Pengerjaan yang dilakukan oleh Renner ini tidak hanya sebatas pada peningkatan sektor mesin, namun ia juga memfokuskan pada reinforce chassis untuk menambah bobot serta melakukan tuning ulang pada sektor suspensi. Mobil ini telah diperkuat dengan adanya coilover dan swaybar yang memang sengaja disetel untuk meningkatkan pengendalian.

Tampilan luar semakin menarik berkat balutan warna biru perak metalik dengan kombinasi striping minimalis berlogo Renner. Untuk menunjang penampilan, kaki-kaki jenjang pada BMW E30 M3 ini ditopang dengan pelek berukuran 18 inci custom yang dibuat secara hand made oleh AL13 lengkap dengan aerodisc.

Tidak sampai di situ, restomod ini juga turut menyentuh bagian interior. Peningkatan tampilan tersebut juga sejalan dengan penggunaan drivetrain baru namun tetap menampilkan sisi minimalis.

Perangkat gauges yang di juga telah ditambahkan untuk memberikan penampilan yang relevan dengan tema restomod.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Konsumen Wanita, Wuling Bikin Mobil Listrik Khusus Bernuansa Pink

Sadar bahwa kebutuhan mobil listrik tidak hanya diperuntukan untuk konsumen pria, Wuling menghadirkan mobil listrik khusus untuk para kaum hawa agar lebih percaya diri saat mengemudikan kendaraan tersebut.

Untuk lebih memberikan aksen yang feminim, KiWi EV Strawberry Limited Edition telah dipermak dengan menambahkan beberapa aksen feminim. Kini, mobil berdesain kompak tersebut dibalut dengan warna merah muda serta livery strawberry yang menggemaskan.

Nuansa merah muda tersebut tidak hanya membalut pada bagian bodi, tetapi juga pada cover pelek di keempat sisinya. Dengan tampilan yang baru ini, maka akan membuat konsumen wanita lebih tertarik lantaran personanya menjadi lebih menarik.

Sedangkan di bagian depannya, list pada bagian lampu depan juga dibekali dengan warna merah muda untuk memberikan nuansa yang senada.

KiWi EV Strawberry Bear Limited Edition ini secara resmi diluncurkan di Cina dengan harga USD 15.500 atau setara dengan Rp 243 jutaan.

Skema warna yang diadopsikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari karakter Lotso, boneka beruang besar yang menjadi salah satu tokoh dalam film Toy Story 3.

Tidak hanya bermain pada bagian eksterior, namun di bagian dalamnya, nuansa tersebut juga dihadirkan. Mulai dari dashboard dan doortrim, telah dikreasikan dengan warna merah muda.

Sementara lingkar kemudi dan jok, menggunakan color palette merah muda yang lebih terang. Di bagian headrest, juga tersemat kepala boneka Lotso.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.