Sukses

300 Pengemudi Wuling Air EV Dibekali Ilmu Agar Siap Bertugas di KTT G20

Wuling Motors terus melakukan persiapan terkait penggunaan mobil listriknya, Air EV di KTT G20

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors terus melakukan persiapan terkait penggunaan mobil listriknya, Air EV di KTT G20. Pabrikan asal Cina ini, mengadakan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi, pada 4 sampai 7 November 2022, di Pool Wuling, Jimbaran, Bali.

Seluruh tenaga pengemudi tersebut diberikan pengenalan dasar terhadap Air ev, teori penggunaan, hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli dari Wuling kepada tenaga pengemudi untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama KTT G20 berlangsung.

"Kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Air ev yang akan menjadi garda terdepan," ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, dalam keterang resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (9/11/2022).

Sementara itu, pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi ini, dilakukan agar jalannya mobilitas delegasi dan peserta konferensi internasional ini dapat berlangsung lancar dan baik.

Untuk diketahui, komposisi varian Wuling Air ev yang berpartisipasi dalam perhelatan besar ini terdiri dari 216 unit tipe Long Range, dan 84 unit varian Standard Range.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unit Wuling Air EV

Seluruh unit Wuling Air ev yang digunakan telah menggunakan stiker khusus guna memperkuat peruntukan di KTT G20.

Penggunaan stiker G20 tersebut juga merupakan identitas partisipasi Wuling dalam mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan ikut serta dalam tren global menuju masa depan yang lebih hijau.

300 unit Air ev ini terdiri dari lima (5) pilihan warna, yakni Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, Lemon Yellow, serta Galaxy Blue.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.