Sukses

Sebelum Bertugas di KTT G20, Hyundai Pastikan Armada Mobil Listriknya Dalam Kondisi Prima

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan inspeksi kendaraan untuk Genesis electrified G80, dan Hyundai Ioniq 5 yang akan bertugas sebagai kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan inspeksi kendaraan untuk Genesis electrified G80, dan Hyundai Ioniq 5 yang akan bertugas sebagai kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali. Pertemuan para petinggi negara ini, akan berlangsung dari 15 hingga 16 November 2022.

Setelah tiba di Pelabuhan Benoa, Bali, pada Jumat (4/11/2022) lalu, pabrikan asal Korea Selatan ini langsung melakukan pengecekan, guna memastikan kendaraan yang akan digunakan di gelaran akbar tersebut tetap dalam kondisi proma dan aman.

Pengecekan menyeluruh terhadap dua mobil listrik Hyundai ini, dilakukan oleh teknisi terlatih dan bersertifikasi dengan dukungan peralatan yang memadai yang tersedia di Hyundai Service booth, sebelum digunakan oleh para tamu VVIP dan delegasi setiap negara untuk acara G20 Summit Indonesia 2022.

Sebelumnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi pada akhir Oktober (25/10/2022) lalu, sebanyak 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Hal ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

Se Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengatakan pihaknya bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit. Karena itu, jenama Negeri Ginseng ini memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan terhadap Indonesia

"Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia," ujar Se Young Tack Lee.

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar, kemudian 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase, serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.