Sukses

Beda Harganya Tipis Banget, Mending Toyota Raize atau Honda WR-V?

Honda WR-V yang baru-baru ini diluncurkan hadir dalam tiga varian, yakni E, RS dan RS with Honda Sensing. Model yang disebutkan terakhir, ternyata harganya beda tipis dengan varian tertinggi Toyota Raize GR Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Honda WR-V yang baru-baru ini diluncurkan hadir dalam tiga varian, yakni E, RS dan RS with Honda Sensing. Model yang disebutkan terakhir, ternyata harganya beda tipis dengan varian tertinggi Toyota Raize GR Sport.

Lantas, dengan Honda WR-V dan Toyota Raize bersaing di segmen yang sama, mobil mana yang lebih unggul?

All New Honda WR-V mengusung tampilan sporti dengan bodi terlihat maskulin. Desain mobil ini cenderung ‘berisi’, dengan bentuk fender lebih menonjol keluar, fascia depan agresif dan pelek two tone membuat kesan sporti makin kental.

Sementara Toyota Raize GR Sport mengambil basis dari Raize pada umumnya, dengan tambahan body kit berbeda. Hal ini terlihat dari tambahan lip bumper, dari bagian depan, samping hingga ke belakang.

Dari segi fitur, Honda WR-V RS dan Toyota Raize GR Sport sama-sama lengkap. Keduanya sudah dilengkapi lampu-lampu LED, atap berwarna two tone, keyless entry, lampu sein sequential, serta sama-sama dilengkapi pelek berukuran 17 inci.

Interior kedua mobil ini sama-sama lengkap dari segi fitur. Toyota Raize mempunyai desain interior layaknya SUV, diperkuat dengan konsol tengah yang tinggi dan posisi berkendara commanding.

Honda WR-V mengusung interior yang sama dengan BR-V, namun mobil ini hanya bisa diisi 5 penumpang dan varian RS mendapatkan banyak aksen-aksen berwarna merah.

Tiap mobil mempunyai keungggulannya sendiri. Sebagai contoh Raize GR Sport lebih lengkap dengan adanya paddle shifts, speedometer full digital dan head unit 9 inci.

Sedangkan WR-V sudah menggunakan jok kulit, AC dengan arah semburan bisa diubah dan fitur keyless sudah  didukung walk away auto door lock.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur dan Performa

Soal keselamatan, Toyota Raize GR Sport TSS dan Honda WR-V with Honda Sensing sama-sama mumpuni. Kedua mobil sudah mendapatkan ABS, EBD, BA, 6 airbags, Hill Start Assist, Traction Control, dan Emergency Stop Signal.

Kedua small SUV ini juga telah disematkan peranti keselamatan aktif, yakni Toyota Safety Sense (TSS) di Raize GR Sport dan Honda Sensing di WR-V RS.Artinya fitur seperti Lane Keep Assist, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation dan Lead Car Departure Notification System.

Yang berbeda, Raize GR Sport mendapatkan Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert, sedangkan Honda WR-V mempunyai lampu depan otomatis dengan fitur Auto High Beam.

Performa mesin Honda WR-V lebih unggul dibandingkan Toyota Raize. SUV ini mengusung jeroan 1.500cc naturally aspirated dengan muntahan tenaga 121 PS dan torsi puncak 145 Nm.

Sedangkan Raize GR Sport mengandalkan jantung pacu 1.000cc turbo dengan total output 98 PS dan torsi maksimal 140 Nm. Raize dan WR-V sama-sama berpenggerak roda depan (FWD) dengan girboks CVT.

Terkait harga, selisih keduanya tergolong tipis, yakni Rp 5 jutaan. Untuk diketahui, Toyota Raize GR Sport TSS dibanderol Rp 305,1 juta. Sementara Honda WR-V RS with Honda Sensing dijual dengan harga Rp 309,9 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini