Sukses

Hampir 90 Ribu Orang Hadiri IMOS 2022

Indonesia Motorcylce Show (IMOS) 2022, yang berlangsung 2 hingga 6 November di JCC, Senayan, Jakarta Pusat berhasil menarik banyak animo pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Motorcylce Show (IMOS) 2022 yang berlangsung 2 hingga 6 November lalu di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, berhasil menarik banyak animo pengunjung. Hingga ditutup, Minggu (6/11/2022), tercatat sebanyak 89.987 pengunjung menyaksikan pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air.

IMOS 2022 berhasil merepresentasikan perkembangan industri sepeda motor Indonesia dengan beragam inovasi produk dan teknologi sepeda motor, termasuk sepeda motor berbasis listrik. Antusiasme pelaku industri sepeda motor nasional terus tumbuh, berinovasi, memenuhi kebutuhan masyarakat pengendara motor tersaji pada IMOS 2022.

Johannes Loman, Ketua Umum AISI juga mengungkapkan industri sepeda motor memiliki tantangan besar untuk terus berkembang memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberikan kontribusi untuk negara.

Pertumbuhan berkelanjutan industri sepeda motor ini, memicu setiap produsen untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi kendaraan yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan concern pemerintah kita saat ini.

"Karena itu, di IMOS 2022, kita dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini," jelas Loman, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (7/11/2022)

"Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterai ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini," tegasnya lagi.

Menurutnya, AISI akan terus mendorong agar Industri sepeda motor Indonesia terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara, baik melalui penciptaan lapangan kerja, maupun pajak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

548 Motor Honda Terjual Selama IMOS 2022, Ini Model yang Mendominasi

Lima hari mengikuti Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, penjualan motor Honda mencapai 548 unit. New Honda Vario 125 dan New Honda Scoopy mendominasi penjualan pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut.

"IMOS 2022 menjadi puncak penantian model-model baru Honda, khususnya skutik-skutik yang menjadi pusat perhatian," terang General Manager Sales PT Astra Honda Motor (AHM) Didi Kwok dalam keterangan resminya, Senin (7/11/2022).

Disebutkan, total penjualan New Honda Vario 125 dan New Honda Scoopy mencapai 261 unit. Masing-masing model berhasil terjual 138 unit dan 123 unit.

Line up motor berkapasitas 160 cc pun mencatatkan penjualan yang signifikan. Dari ketiga model, yakni New Honda ADV160, All New Honda PCX160, dan Honda Vario 160, total penjualannya mencapai 145 unit.

Model lain yang juga tak kalah menarik perhatian adalah deretan Big Bike dan model premium. Di IMOS 2022, AHM memajang Honda Monkey 125, Honda ST125 Dax, dan Honda CT 125. Ketiganya juga menjadi pusat perhatian pengunjung dan menyumbang 21 unit penjualan secara total.

Di segmen Big Bike, Honda CB500X masih teratas dalam perolehan penjualan, tercatat 21 unit yang terpesan oleh pengunjung IMOS 2022. CB650R dan Rebel secara total terjual 14 unit.

"Terima kasih atas kepercayaan pengunjung yang telah memilih sepeda motor Honda. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan sepeda motor yang memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen di Indonesia," tutup Didi Kwok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini