Sukses

Ragam Inovasi Modern dari Wuling Almaz Hybrid

Seri Almaz menjadi berlian bagi Wuling sejak pertama kali diluncurkan pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menghadirkan lini produk paling lengkap, Wuling Motors (Wuling) merilis Almaz Hybrid. Ini merupakan kendaraan hybrid pertama Wuling di Indonesia. 

Ya, SUV ini mengedepankan performa yang mengesankan dan efisien melalui inovasi hybrid. Menariknya lagi, Almaz Hybrid merupakan SUV terlengkap dengan inovasi teranyar dalam keluarga Almaz. Itu karena SUV ini hadir dengan sederet inovasi modern, seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND). 

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors mengungkapkan bahwa seri Almaz menjadi berlian bagi Wuling sejak pertama kali diluncurkan pada 2019. Bagaimana tidak, di tahun tersebut, seri Almaz hadir dengan berbagai inovasi yang melengkapi perjalanan seri SUV ini. 

"Kini, langkah tersebut kami lanjutkan melalui peluncuran Almaz Hybrid, Perpaduan sempurna dari performa yang bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan kami wujudkan dalam Almaz Hybrid siap meningkatkan pengalaman berkendara Anda menuju masa depan," ujar Dian. 

Lalu, apa saja sih keunggulan Wuling Almaz Hybrid? Simak di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Performa

Mengusung performa yang mengesankan, Wuling juga membekali SUV tersebut dengan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder yang berkubikasi 2.000 cc. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 123 hp dan torsi sebesar 168 Nm. 

Selain itu, terdapat juga motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Tidak ketinggalan, ada juga Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh. Dalam rangka menghantarkan kompetensi tersebut ke roda depan, Wuling mengandalkan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikhususkan untuk Almaz Hybrid.

3 dari 6 halaman

Multi-mode Hybrid Performance

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel. Pada EV Mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium. 

Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator. Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel dimana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan. 

4 dari 6 halaman

Eksterior yang Modern

Sisi eksterior Almaz Hybrid mengusung tampilan Sophisticated Design yang menjadikan tampilan modern dan sporty. Hal ini terlihat dengan adanya Prominent Hybrid Emblem yang mempertegas identitas pada bagian belakang, penggunaan 18-inch Alloy Wheels dengan desain baru, serta ditambahkan guratan garis biru dinamis yang menghiasi bagian depan SUV medium ini.

5 dari 6 halaman

Interior Premium

Almaz Hybrid mendapatkan sentuhan premium dan elegan di bagian interior yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Itu karena hadirnya nuansa Warm Beige Leather Seats di ruang kabin yang lega, konfigurasi 7-seater, serta Panoramic Sunroof yang mendukung momen berkendara yang menyenangkan. Aspek futuristik ditonjolkan melalui tampilan baru New Digital TFT Meter Cluster pada dashboard dan tuas transmisi baru dengan desain modern pada konsol tengah.

6 dari 6 halaman

Evolusi Teknologi Mobil

Inovasi Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV) juga hadir di Almaz Hybrid. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat terkoneksi dan memegang kendali kendaraan hanya dengan sentuhan jari melalui aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. 

Tidak hanya itu, Almaz Hybrid didukung fitur perintah suara pertama dan satu-satunya di industri otomotif Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia yaitu WIND untuk pengoperasian beragam fitur hanya dengan kata kunci ‘Halo Wuling’. Selain itu, inovasi terdepan juga tidak ketinggalan menemani setiap perjalanan dengan Almaz Hybrid. 

Ya, Wuling Almax Hybrid ini menjadi yang lini produk kedua yang mengimplementasi fitur ADAS atau Advanced Driver Assistance System untuk memberikan kemudahan dan rasa aman selama berkendara. Teknologi ini terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur yang mendukung keselamatan dalam berkendara.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini