Sukses

Komunitas Wuling Jajal Almaz Hybrid, Begini Komentarnya

Wuling Motors (Wuling) mengajak komunitas resminya untuk menjajal Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) mengajak komunitas resminya untuk menjajal Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Acara ini diikuti oleh para perwakilan dari komunitas Wuling yang terdiri Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI).

Presiden WLCI Reza Husayny merasa senang diberikan kesempatan untuk mencoba produk hybrid pertama Wuling ini. Menurutnya, performa yang dihasilkan dari mesin hybrid-nya sangat menyenangkan dan akselerasinya pun responsif.

"Selain itu, karena menggunakan mesin hybrid, saya merasa nyaman karena minim getaran. Ini cocok untuk berkendara bersama keluarga, selain itu penggunaan bahan bakarnya juga efisien,” kata Husayny.

Hal senada juga disampaikan Kuntarto selaku Presiden Cortezian Indonesia. Saat mengendarai Almaz Hybrid, dirinya merasa kabin Almaz Hybrid sangat nyaman dan lapang.

"Joknya lebih empuk dan terasa kesan premiumnya karena menggunakan warna beige, serta adanya dashboard dan MID cluster yang menurut saya keren dan lebih modern," ujar Kuntarto.

"Sesuai sekali untuk melakukan perjalanan di perkotaan maupun luar kota dengan kenyamanan yang ditawarkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum WALI Jerry mengapresiasi Wuling yang menghadirkan beragam inovasi di seluruh lini produk keluarga Almaz, termasuk Almaz Hybrid.

"Sebagai pengguna Almaz, saya sangat terbantu dengan adanya teknologi canggih yang memudahkan saya sebelum dan selama berkendara," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sekadar informasi, Almaz Hybrid menggendong mesin 2.000cc yang dikawinkan dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Jantung mekanis itu sanggup menyemburkan daya 123 Tk pada 5.600 rpm dengan torsi 168 Nm pada 4,000-4,400 rpm.

Enjin konvensional itu dipadu dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor berdaya 174 Tk dan 320 Nm. Motor listrik ini didukung baterai lithium-ion berkekuatan 1,8 kWh. Baterai tersebut ditempatkan di bawah jok baris ketiga.

Interior Almaz Hybrid menghadirkan nuansa premium dengan sentuhan warna warm beige dengan soft panel, New Design Transmission Lever, New Digital TFT Meter Cluster, Panoramic Sunroof yang luas, dan Luxurious Dashboard Design semakin menambah kesan mewah dan berkelas.

Tak hanya melakukan pengetesan performa, para anggota komunitas juga mencoba beragam teknologi berkendara yang dimiliki oleh Almaz RS. Salah satunya adalah kamera dan radar yang terintegrasi dalam sistem keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Ketika berkendara dengan Almaz Hybrid, anggota komunitas mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control yang siap melaju menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya.

Selain ADAS, Almaz Hybrid juga didukung oleh fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) dan teknologi Wuling Remote Control App melalui Internet of Vehicle (IoV).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.