Sukses

Modal Rp 30 Juta, Vespa Modern Bisa Pakai Sespan Seperti Ini

Bagi pemilik skuter matik Vespa yang ingin memasang sespan, mereka bisa datang ke pameran sepeda motor yang tengah berlangsung di JCC Jakarta mulai 2 - 6 November 2022

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi pada skuter matik memang tidak hanya bermain pada aksesori semata, namun penggunaan sespan di bagian samping skutik kerap dipilih oleh pemilik untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Nah, bicara mengenai sespan tersebut, pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang berlangsung pada 2-6 November 2022 di JCC Jakarta, MAF Sidecar, sebuah perusahaan asal Bandung, Jawa Barat, menawarkan sespan dengan tampilan menarik yang bisa diaplikasikan pada skuter matik Vespa.

Bagi pemilik Vespa mereka bisa menebus satu unit sespan ini dengan banderol Rp 30 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan serta desain warna yang sesuai selera konsumen.

"Kalau ini memang bisa dipakai untuk Vespa saja. Dan untuk semua modelnya, bisa dipasang sespan ini," buka Eben, perwakilan MAF Sidecar di sela-sela pameran IMOS 2022.

 

Namun yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi penumpangnya. Menurut Eben, ada kriteria penumpang yang bisa masuk ke dalam sespan tersebut.

"Maksimal kita bisa angkut penumpang dengan berat 100 kilogram. Kalau tinggi di atas 170 cm itu, ya kakinya agak nekuk, karena memang terbatas panjangnya," tambah Eben.

Untuk penggunaan sespan tersebut, MAF Sidecar melakukan perombakan pada bagian standar samping motor. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan sambungan antara motor dan sespan.

"Iya standar sampingnya dihilangkan. Tapi standar tengah masih ada. Jadi penghubung sespan itu pakai bekas standar samping itu," bebernya.

Adapun hal menariknya adalah dukungan suspensi jenis torsi, di mana tidak menggunakan spring atau pegas. Melainkan, torsi tersebut berbentuk seperti lengan ayun motor sehingga pergerakannya akan terasa lebih lembut untuk melewati jalan aspal perkotaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Daftar Motor Listrik Termurah dan Termahal di IMOS 2022

Berbicara soal sepeda motor listrik yang ada di pameran roda dua yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat ini memang terdiri dari berbagai harga. Ada yang dijual jutaan rupiah, belasan juta, puluhan juta, hingga miliaran.

Berbicara sepeda motor listrik termurah yang dipamerkan dan dijual di IMOS 2022 ini, datang dari merek UWinfly, dengan varian Love Summer Pro.

Model ini, dijual dengan harga di bawah Rp 10 juta, atau tepatnya Rp 8,49 juta. Sepeda motor listrik ini, berasal dari China namun sudah dilakukan perakitan lokal di Tanah Air.

Kendaraan roda dua nol emisi ini, memiliki desain mirip Viar Q1 yang dipakai untuk armada Grab.

UWinfly New Love Summer ini dibekali motor listrik bertenaga 800 watt dengan baterai kapasitas 48V 20Ah. Untuk mengisi baterai hingga penuh setidaknya dibutuhkan waktu pengecasan 4-6 jam.

Menurut klaim pabrikan, motor listrik ini bisa diajak menjelajah sejauh 60 km dengan kecepatan maksimum 55 km/jam.

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.