Sukses

Deretan Sepeda Motor Baru yang Melantai di IMOS 2022

Penyelenggaraan Indonesia Motorcylce Show (IMOS) 2022 tengah berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Indonesia Motorcylce Show (IMOS) 2022 tengah berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air, berlangsung dari 2 hingga 6 November mendatang.

Beragam kendaraan roda dua meluncur di gelaran yang diinisiasi oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan menggandeng Seven Event sebagai penyelenggara. Bukan hanya sepeda motor bermesin konvensional saja, namun motor bertenaga listrik juga tumpah ruah di pameran ini.

"Kami melihat peluang pasar otomotif terutama di segmen sepeda motor di Indonesia, itu sangat besar. Pasar dan segmennya terus meningkat ditambah lagi jumlah ekspor yang terus naik," jelas Ketua Umum AISI, Johannes Loman.

Salah satu yang menjadi daya tarik, adalah peluncuran skuter matik (skutik) di IMOS 2022, baik mesin konvensional dan juga listrik. Salah satunya, adalah Yamaha yang menghadirkan XMax 250 dan FreeGO 125 Connected.

Selain itu, Astra Honda Motor (AHM) juga membawa beragam line-up skutiknya. Meskipun tidak diluncurkan di IMOS 2022, model dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini terbilang masih baru di pasaran, seperti Honda Vario 160, ADV 160, dan Vario 125. Sedangkan Suzuki menampilan motor barunya, Avenis yang dibanderol Rp 29,9 juta.

Merek lain yang juga bermain di segmen skutik adalah Keeway dengan memboyong beberapa tipe motornya. Memang model tersebut tak diluncurkan secara resmi di pameran ini, tapi produk yang masih tergolong baru di pasar sepeda motor Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda motor listrik

Sedangkan khusus untuk di segmen sepeda motor listrik, 14 merek hadir, yaitu Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Ion Mobility memperkenalkan M1-S sepeda motor listriknya yang memiliki body setara skuter matic motor 150cc. Sementara Polytron memamerkan 4 sepeda motor terbarunya TREX, Fox R, Fox, EVO2.

Treeletrik meluncurkan T703. Tidak cuma itu, masih banyak lagi produk sepeda motot listrik terbaru yang dapat ditemukan di IMOS 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.