Sukses

Resmi Hadir di Indonesia, Wuling Almaz Hybrid Dibanderol Rp 470 Juta

Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi merilis Almaz Hybrid di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi merilis Almaz Hybrid di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022).

Sebelumnya, Wuling Almaz Hybrid telah diperkenalkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Saat peluncuran yang berlangsung hari ini turut dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors mengatakan, perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, coba Wuling wujudkan melalui Almaz Hybrid.

"Kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Almaz Hybrid juga merupakan bukti komitmen Wuling untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujar Arif saat peluncuran.

Secara tampilan, Almaz Hybrid tak jauh berbeda dengan Almaz RS. Hanya saja pada Almaz Hybrid terdapat aksen biru yang menghiasi beberapa bagian mobil ini, mulai dari garis horizontal pada bumper, lalu list lampu utama, logo RS, logo Hybrid di buritan, serta pada tuas persnelingnya.

Almaz Hybrid dipersenjatai mesin 2.0 liter yang sanggup menyemburkan daya 123 Tk dengan torsi 168 Nm. Terdapat pula motor listrik berkekuatan 174 Tk dengan torsi 320 Nm serta baterai berkapasitas 1,8 kWh. Meski tenaga yang dihasilkan besar, mesin ini diklaim tetap efisien.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Canggih

Seperti halnya Almaz RS, model anyar ini juga didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Soal harga, Wuling Almaz Hybrid ditawarkan dengan banderol Rp 470 juta On the Road Jakarta. Adapun pilihan warnya terdiri dari, Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian White.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini