Sukses

Honda Bakal Luncurkan 2 Sepeda Motor Listrik di Indonesia pada 2023

AHM akan meluncurkan 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga 2030.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga 2030 pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022. Pameran khusus sepeda motor itu berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, 2-6 Oktober 2022.

AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada 2023 sebanyak 2 model. Upaya ini berlanjut pada 2024 sebanyak 2 model dan hingga 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

"Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui sepeda motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan lini produksi di Indonesia," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda.

"Sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai," imbuhnya.

Keiichi Yasuda mengatakan, peluncuran 7 kendaraan listrik Honda berupa moped listrik dan sepeda motor listrik dilakukan secara bertahap hingga 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun.

Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan, tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia. Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

IMOS 2022 Resmi Digelar

IMOS 2022 resmi digelar, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Pameran roda dua di Tanah Air ini akan berlangsung pada 2-6 November 2022.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Johannes Loman mengatakan, saat ini IMOS 2022 menjadi fase penting bagi pihaknya setelah absen penyelenggaraan pameran sejak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

"Seiring berkurangnya Covid-19 dan dampaknya yang semakin tertangani, IMOS sebagai pameran sepeda motor terbesar Tanah Air kembali pada tahun ini," ungkap Loman dalam sambutannya di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, dengan kembali digelarnya IMOS 2022 bisa menjadi titik balik pertumbuhan industri sepeda motor di Tanah Air. Selain itu, gelaran ini juga bisa menjadi tonggak lahir tumbuhnya teknologi dan tren baru roda dua di Tanah Air.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya kepada Menteri Perhubungan dan seluruh jajaran Kementerian Perindustrian yang senantiasa memberi dukungan bagi perkembangan dan kemajuan industri sepeda motor di Tanah Air," sambung Loman.

 

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Masuk

IMOS 2022 bakal diikuti 65 peserta yang terdiri dari 25 merek sepeda motor termasuk 14 merek adalah sepeda motor listrik, serta didukung juga berbagai industri pendukung.

Beberapa produk sepeda motor terbaru dipastikan bakal dirilis di IMOS 2022. Pun demikian motor yang telah eksis di pasaran juga akan dipajang, mulai dari model skutik, bebek, hingga sport. Tak hanya motor konvensional berbahan bakar bensin, produk sepeda motor listrik terbaru pun siap menyapa publik.

Sekadar informasi, tiket masuk IMOS 2022 ditawarkan dengan harga Rp 20 ribu untuk Rabu dan Kamis, sementara Jumat, Sabtu, dan Minggu dipatok Rp 30 ribu.

4 dari 4 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.